Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Wednesday 22 August 2012

Eurocopter Tiger - Helikopter Tempur



Eurocopter Tiger Helicopter dikembangkan oleh Perancis dan Jerman. Hal ini dikenal sebagai Macan di Jerman, dan Tiger di Perancis dan Spanyol. 


Helikopter dikirim ke pasukan Jerman dan Perancis bervariasi dalam persenjataan mereka dan tujuan misi. Jerman menggunakan versi anti-tank helikopter UHT, sementara Perancis mengoperasikan HAC anti-tank dan versi tempur HAP dukungan.



Eurocopter Tiger Helicopter pertama kali terbang perdananya pada tahun 1991, sedangkan helikopter produksi pertama dibangun pada tahun 2002. Perancis memproduksi sekitar 70 Eurocopter Tiger helikopter HAP dukungan tempur dan 10 HAC anti-armor varian. 

Jerman memproduksi helikopter UHT 80 dukungan. Tiger Eurocopter memiliki bentuk helikopter tempur konvensional, dengan dua anggota kru duduk satu di belakang yang lain. Tidak seperti pilot helikopter tempur paling duduk di depan, sementara penembak mengambil kursi belakang.




HAP tempur versi dukungan telah dirancang khusus untuk angkatan bersenjata Prancis. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung infanteri jarak dekat dan memiliki kemampuan udara-ke-udara tempur terbatas. HAP Tigre dipersenjatai dengan meriam 30 mm, polong roket terarah dan Mistral udara-ke-udara rudal.



Versi HAD Perancis memiliki banyak kesamaan dengan HAP, tetapi menggunakan mesin uprated dan memiliki perlindungan yang lebih baik balistik. Hal ini dapat membawa Trigat anti-tank api-dan-lupakan rudal.




UHT, dikembangkan untuk Angkatan Darat Jerman, adalah multi-peran api helikopter dukungan. Ini membawa Trigat atau HOT anti-tank, serta polong roket terarah. UHT juga dapat membawa hingga empat 92 AIM rudal Stinger untuk pertahanan udara jarak dekat. Helikopter ini memiliki meriam dagu-mount, namun dapat dipasang dengan 12,7 mm-senapan mesin berbentuk polong. Versi ini juga menggunakan pencarian yang lebih canggih dan perangkat pelacakan, dibandingkan dengan model Prancis.


Salah satu versi yang lebih dari Eurocopter Tiger helikopter dioperasikan oleh Angkatan Darat Australia. Ditunjuk sebagai ARH atau helikopter Bersenjata Reconnaissance dan didasarkan pada desain HAP Perancis.



Semua Tiger / Tigre helikopter dilengkapi dengan sistem peringatan rudal dan peluncur decoy pendekatan.




Specipikasi :
Entered service in 2002
Crew 2
Dimensions and weight 
Weight (empty) 3 060 kg
Maximum take off weight 6 000 kg
Rotor diameter 13 m
Length 14 m
Width ?
Height 3.82 m
Engines
Engines 2 x Rolls-Royce/Turbomeca/MTU turboshaft engines
Engine power 2 x 1 170 hp
Maximum speed 280 km/h
Cruising speed ?
Ferry range 1 300 km
Range with normal load 800 km
Maneuverability
Service ceiling 4 000 m
Armament
Guns 
1 x 30-mm cannon, podded 12.7-mm MG or 20-mm cannon
Missiles
Pars 3, HOT 3, Rafael Spike-ER, AGM-114 Hellfire, AIM-92 Stinger, Mistral
Other
various unoperated rocket pods

Sumber : Berbagai sumber

No comments: