Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Rabu, 29 Agustus 2012

Jas hujan & Ponchos

Jas hujan adalah standar  tentara rangers Amerika Serikat sebelum dan awal Perang Dunia II. Selama perang, ponco diperkenalkan oleh Marinir kemudian diadopsi oleh Angkatan Darat sebagai standar untuk jas hujan.


Jas hujan pada Perang Dunia II
Jas hujan yang dikeluarkan US Army terdaftar laki-laki sebagai bagian rutin dari peralatan bidang mereka. Pada 1938 jas hujan kain karet adalah standar, mengganti jas hujan minyak kain sebelumnya diobati. Jas hujan ini diganti setelah beberapa tahun dengan jas hujan matierial baru sintetis yang dikembangkan dalam kerjasama dengan Goodrich Co berdasarkan sintetis Koroseal mereka. Setelah 1942, jas hujan sintetik dipasok selama Perang Dunia II walaupun jas hujan kain terus ditemukan dalam penggunaan.

Desain jas hujan adalah tombol lima, mantel depan lurus dengan dua kantong yang membuka ke dalam sehingga pemakainya bisa mencapai ke kantong pakaian sambil mengenakan jas hujan. Desain lengan reguler dan raglan diproduksi.


Ponchos Pada Perang Dunia Ke II


Dua jenis ponco diproduksi untuk digunakan Angkatan Darat selama Perang Dunia II. Pada bulan Juli 1942 ponchos dibuat untuk pengujian Angkatan Darat menggunakan pola yang sudah digunakan oleh USMC tersebut. Ponco itu dianggap kurang diinginkan daripada jas hujan sintetik karena itu lebih sulit untuk mencapai masker gas atau sabuk cartridge bawah poncho dibanding jas hujan jas hujan saat itu setidaknya sama baiknya dengan poncho dalam menjaga kering. Meskipun demikian, kekurangan bahan perang menyebabkan pengadaan sintetis resin-dilapisi ponchos karena itu lebih sederhana dan lebih murah daripada membuat jas hujan, meskipun agak berat
  (Foto di sebelah kiri adalah ponco dilapisi resin.).


Mencari bahan yang lebih ringan, sebuah ponco pesawat nilon sintetis dilapisi dikembangkan dan pergi melalui beberapa desain sebelum dianggap memuaskan untuk penggunaan lapangan ketika dibuat dengan rip-stop materi. Pada bulan November 1943 banyak 100 ponchos dikirim ke tentara di Pasifik untuk evaluasi dan laporan yang baik. Awal tahun 1944 desain nilon adalah standar sebagai "Poncho Ringan", terlihat di foto sebelah kanan.

Ponco nilon adalah £ 1 13 oz. lebih ringan dari model kapas dilapisi, keuntungan yang sangat signifikan. Ponco adalah 66 inci dan 90 inci panjang. Itu dibuat seperti serape Meksiko, dengan pembukaan leher yang ditutup oleh tali yang ditutup dengan kiper karet untuk mencegah hujan dari mengalir di leher. Tidak seperti ponchos kemudian, tidak memiliki hood. Kancing jepret ganda kedua sisi bisa mendorong bersama-sama untuk lengan bentuk. Mereka juga dapat digunakan untuk bergabung ponchos seveal bersama untuk membentuk sebuah tenda dengan gagasan bahwa poncho dapat mengganti kedua jas hujan dan setengah penampungan.

Tenda pada Perang Dunia II

Tidak ada komentar: