Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Monday 26 November 2012

Navy Seal Team Six - USA

                                        
United   States  Naval   Special  Warfare  Development  Group (NSWDG),  juga   dikenal   sebagai DEVGRU  atau lebih umum dengan nama mantan/ ex, SEAL Team Six (ST6), adalah salah satu dari empat pasukan khusus kontra rahasia Amerika Serikat ' -terorisme dan Unit Misi Khusus (Menengah Umum).


Sebagian besar informasi tentang DEVGRU yang sangat rahasia, dan rincian kegiatan yang tidak resmi yang secara tidak langsung didukung oleh Gedung Putih maupun Departemen Pertahanan. 


Sementara DEVGRU secara administratif didukung oleh Komando Naval Warfare Khusus.



Komando Naval Special Warfare, adalah operasional diperintahkan oleh Komando Operasi Khusus Gabungan. Hal ini didasarkan pada Pelatihan Support Center Hampton Roads, Virginia Beach, Virginia.

History


Operasi Eagle Claw, sekilas reruntuhan di dasar Gurun Iran

Asal-usul ST6 terbentuk setelah Operasi Eagle Claw, upaya gagal untuk menyelamatkan sandera Amerika di Kedutaan Besar AS di Iran pada tahun 1980.  

Operasi Eagle Claw
Operasi Eagle Claw (atau Operasi Evening Cahayaadalah sebuah operasi militer Amerika diperintahkan oleh Presiden Jimmy Carter untuk mencoba mengakhiri krisis sandera Iran dengan menyelamatkan 52 orang Amerika ditahan di Kedutaan Besar AS di Teheran, iran pada tanggal 24 April 1980. 


Kegagalan, dan bencana publik memalukan yang terjadi, merusak prestise Amerika di seluruh dunia dan diyakini oleh banyak orang, termasuk Carter sendiri, telah memainkan peran utama dalam kekalahannya dalam pemilihan presiden 1980.
 
Rencana sketsa Desert One.

Rencana menyerukan minimal enam helikopter, delapan yang dikirim masuk Dua helikopter tidak bisa menavigasi melalui awan pasir sangat halus (haboob a) yang memaksa satu helikopter untuk kecelakaan tanah dan yang lainnya untuk kembali ke kapal USS pesawat Nimitz (CVN-68). Enam helikopter mencapai titik pertemuan awal, Desert One, tapi salah satu dari mereka telah merusak sistem hidrolik


Para suku cadang berada di salah satu dari dua helikopter yang telah dibatalkan. Dari tahap perencanaan awal, itu telah ditentukan bahwa jika kurang dari enam helikopter operasional yang tersedia, maka misi akan otomatis dibatalkan, meskipun hanya empat yang benar-benar diperlukan untuk operasiDalam sebuah langkah masih diperdebatkanpara komandan di tempat kejadian diminta untuk membatalkan misi, Carter memberikan persetujuannya.


Operasi Eagle Claw Memorial di Arlington National Cemetery

Sebagai pasukan AS siap untuk meninggalkan Iran, salah satu helikopter menabrak pesawat-130 Hercules C transportasi yang mengandung bahan bakar dan sekelompok prajurit. Api yang dihasilkan menghancurkan dua pesawat yang terlibat  dan mengakibatkan helikopter sisa yang tertinggal dan kematian delapan prajurit Amerika. Operasi Eagle Claw adalah salah satu misi pertama yang dilakukan oleh Delta Force.

Selama krisis sandera Iran pada tahun 1979, Richard Marcinko adalah salah satu dari dua wakil Angkatan Laut AS, ia adalah Kepala Staf Gabungan kekuatan tugas yang dikenal sebagai TAT (Tim Aksi Teroris).


Tujuan dari TAT adalah untuk mengembangkan sebuah rencana membebaskan para sandera Amerika yang ditahan di Iran, yang memuncak dalam Operasi Eagle Claw. 

 Navy Seal Six

Dikarenakan kegagalan dalam upaya operasi pembebasan itu di dasar Gurun di Iran, Angkatan Laut melihat perlunya dibentuk unit khusus Counter-Teroris, dan Marcinko ditugaskan untuk membentuk unit tersebut.

Richard Marcinko, Pendiri SEAL Team Six
Marcinko adalah komandan pertama dari unit baru, yang pertama kali disebut MOB 6 (Mobility 6) dan Peleton Keenam. Akhirnya unit dijuluki Tim SEAL Enam. Pada saat itu hanya ada dua tim SEAL. Marcinko bernama Tim SEAL Unit Enam dalam rangka untuk membingungkan intelijen Soviet untuk jumlah tim SEAL.


Unit yang ditangani -dipilih oleh Marcinko dari seluruh unit militer UDT / SEAL. SEAL Team Six menjadi andalan utama Angkatan Laut AS untuk kontra-teroris unit. Berbarengan dengan terbentuknya pasukan khusus yang lain Delta Force, Angkatan Darat AS. 


Marcinko memegang komando SEAL Team Six selama tiga tahun, dari 1980 sampai 1983. SEAL Team Six secara resmi dibentuk pada bulan Oktober 1980, dan, intens progresif pekerjaan-up program pelatihan membuat unit misi-siap hanya enam bulan kemudian. 


Pada tahun 1987, SEAL Team Six dibubarkan. Sebuah unit baru, dijuluki "Warfare Development Group Naval Special," dibentuk, pada dasarnya sebagai pengganti ST6 ini. Alasan pembubaran tersebut bervariasi, tetapi SEAL Team Six nama yang sering digunakan dalam referensi untuk DEVGRU.

 Senjata Yang Digunakan Navy Seal Six



Navy Seal Team Six
Aktif November 1980 - sekarang
Unit Militer Amerika Serikat Departemen Angkatan Laut Amerika Serikat
Bagian dari Komando Amerika Serikat Operasi Khusus
 
Bersama Komando Operasi Khusus
Amerika Serikat Naval Command Warfare Khusus
 
Markas : Garrison / HQ Dam Neck Annex, Naval Air Station Oceana, Virginia
Nama panggilan : DEVGRU, SEAL Team Six
Keterlibatan SEAL Team Six
     Operasi Urgent Fury
     TWA Flight 847 Pembajakan
     Achille Lauro Pembajakan

DEVGRU
     Operasi Just Cause
     Operasi Desert Storm
     Restore Operasi Harapan
     Operasi Gothic Serpent
     Manhunt bagi penjahat perang Serbia (PIFWC)
     Bersama Task Force Liberia
     Operasi Enduring Freedom
     Operation Iraqi Freedom
     Maersk Alabama pembajakan
     Operasi Neptunus Tombak

     Operasi Geronimo - Penangkapan Osama Bin Laden




No comments: