Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Wednesday 26 December 2012

Didgori - Georgia




Didgori dikembangkan oleh Delta pusat penelitian Departemen Pertahanan Georgia, untuk memenuhi persyaratan dari angkatan bersenjata Georgia. 


Kendaraan tempur lapis baja ini diresmikan pada 18 Mei 2011 selama latihan parade kemerdekaan Georgia di Tbilisi. 



Dua versi dari kendaraan ini dikembangkan, mobil lapis baja militer yang lebih kecil dan lebih besar lapis baja pengangkut personel. Desain Didgori milik Zviad Tsikolia, seorang desainer mobil sport. 



Kendaraan lapis baja ini dikembangkan setelah penelitian menyeluruh dari kendaraan. Pengalaman yang diambil dari Otokar Cobra dan Rafael Serigala digunakan. 



Didgori saat ini digunakan oleh Angkatan Darat Georgia. Azerbaijan juga menyatakan minatnya untuk mendapatkan kendaraan ini.




Sistem senjata Didgori diklasifikasikan, diketahui bahwa ia menyediakan perlindungan terhadap 7,62-mm armor-piercing putaran. Kendaraan memiliki lambung berbentuk V untuk meningkatkan perlindungan terhadap ranjau darat dan IED. Hal ini menyatakan bahwa kendaraan ini dapat menahan ledakan 6 kg. 



Tidak diketahui jika dilengkapi dengan sistem perlindungan NBC. Pengembang mengklaim, bahwa perlindungan keseluruhan kendaraan ini melebihi STANAG 4569 Level 2.



Berbagai macam senjata dapat dipasang di atap. Versi pengangkut lapis baja dipersenjatai dengan senapan mesin 12,7 mm-, sedangkan versi militer lapis baja dilengkapi dengan Minigun M134 7,62 mm-enam-barel. Senjata lain dapat dipasang, termasuk berbagai 40-mm peluncur granat otomatis atau anti-tank peluncur senjata dipandu.



Kapasitas penumpang tergantung pada versi. Sebuah versi yang lebih besar dari APC Didgori dapat menampung 9, sementara mobil militer kecil lapis baja menampung 7 penumpang. Pasukan masuk dan meninggalkan kendaraan melalui pintu samping atau belakang, atau masuk lewat atap. Ada sejumlah menembakkan port yang disediakan untuk tentara dalam versi APC.



Didgori dilengkapi dengan elektronik modern, seperti scanner visi termal, sistem navigasi GPS dan lain-lain juga dilengkapi dengan up-to-date sistem komunikasi.




Didgori menggunakan chassis truk pickup Ford. Ini kendaraan lapis baja yang didukung oleh mesin diesel Ford turbocharged, mengembangkan 450 hp dan bukan kendaraan amfibi.



Specipikasi Didgori

Entered service2011
Crew2 men
Personnel7 - 9 men
Dimensions and weight
Weight7 t
Length5.75 m
Width2.38 m
Height2.20 m
Armament
Machine guns1 x 12.7-mm or 1 x 7.62-mm
Mobility
EngineFord diesel
Engine power450 hp
Maximum road speed120 km/h
Range500 km
Maneuverability
Gradient70%
Side slope40%
Vertical step~ 0.5 m
Trench~ 0.5 m
Fording~ 1 m


Sumber : http://www.military-today.com/apc/didgori.htm
             Berbagai Sumber

No comments: