Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Saturday 8 December 2012

Long Range Desert Group (LRDG) - Inggris




Desert Kelompok Long Range (LRDG) adalah pengintaian dan unit menyerang dari Angkatan Darat Inggris selama Perang Dunia Kedua. 


Komandan Korps Afrika Jerman, Field Marshal Erwin Rommel, mengakui bahwa LRDG yang "menyebabkan kita lebih banyak kerusakan daripada unit Inggris lainnya dengan kekuatan yang sama".

History
Awalnya disebut Patroli Long Range (LRP)


Mayor Ralph A. Bagnold 
adalah PendiriPatroli Long Range (LRP) di Mesir pada bulan Juni 1940 , bertindak di bawah arahan Jenderal Archibald Wavell. Bagnold dibantu oleh Kapten Patrick Clayton dan Kapten William Shaw.

Pada awalnya sebagian besar dari orang-orang itu dari Selandia Baru, tapi mereka segera bergabung dengan relawan Rhodesian dan Inggris, dimana baru sub-unit yang terbentuk dan namanya berubah menjadi Kelompok yang lebih terkenal Long Range Desert (LRDG). LRDG tidak pernah berjumlah lebih dari 350 orang, yang semuanya adalah relawan.



LRDG dibentuk khusus untuk melaksanakan:  

  • penetrasi dalam, 
  • patroli pengintaian rahasia 
  • dan misi intelijen dari belakang garis Italia, 
meskipun mereka kadang-kadang terlibat dalam operasi tempur. Karena LRDG itu ahli di gurun navigasi mereka kadang-kadang ditugaskan untuk membimbing unit lain, termasuk Special Air Service dan agen rahasia di padang pasir.



Selama Kampanye Desert antara Desember 1940 dan April 1943, kendaraan dari LRDG yang dioperasikan terus-menerus di belakang garis Axis, hilang total hanya 15 hari selama seluruh periode. Mungkin yang paling menonjol tindakan ofensif mereka selama Caravan Operasi,



Suatu menyerang pada kota Barce dan lapangan terbang yang terkait, pada malam 13 September 1942. Namun, peran mereka yang paling penting adalah 'Jalan Watch, di mana mereka secara sembunyi-sembunyi dipantau lalu lintas di jalan utama dari Tripoli ke Benghazi, transmisi intelijen ke Markas Besar Angkatan Darat Inggris.



Dengan penyerahan pasukan Axis di Tunisia pada bulan Mei 1943, LRDG berubah peran dan memindahkan operasi ke Mediterania timur, melaksanakan misi di pulau-pulau Yunani, Italia dan Balkan. 


 
Setelah berakhirnya perang di Eropa, para pemimpin LRDG membuat permintaan ke Kantor Perang untuk unit yang akan ditransfer ke Timur Jauh untuk melakukan operasi terhadap Kekaisaran Jepang. 


 
Permintaan itu ditolak dan LRDG ini dibubarkan pada bulan Agustus 1945.

Jenis Kendaraan Yang Digunakan LRDG

Kendaraan LRDG terutama dua wheel drive, dipilih karena mereka lebih ringan dan menggunakan bahan bakar kurang dari empat wheel drive. Mereka dilucuti dari semua-penting non, termasuk pintu, kaca jendela dan atap


 
Mereka dilengkapi dengan radiator yang lebih besar, sistem kondensor, dibangun pegas daun untuk medan keras, lebar, ban tekanan rendah gurun, tikar pasir dan saluranditambah peta kontainer dan kompas matahari dirancang oleh Bagnold. Truk wireless memiliki kompartemen khusus yang dibangun ke dalam bodywork ke peralatan nirkabel rumah.


CWT Chevrolet

Awalnya patroli LRDG yang dilengkapi dengan satu Ford CMP 15 truk CWT F15 untuk komandan, sedangkan sisanya dari patroli digunakan hingga 10 Chevrolet 30 CWT WB. truk. 


 Ford CMP

Dari Maret 1941 30 CWT Chevrolet digantikan oleh CMP Ford 30 CWT F30, meskipun dalam beberapa hal ini adalah langkah mundur, karena mereka four wheel drive dan lebih berat dari Chevrolet, mereka digunakan dua kali lebih banyak bahan bakar , yang pada gilirannya mengurangi berbagai patroli, dari Maret 1942 Ford yang semakin digantikan oleh 200 Canadian 1533 Chevrolet X2 30 CWTS yang telah dipesan khusus untuk LRDG tersebut.  




sejak Juli 1942 Jeep Willys mulai dikeluarkan untuk komandan patroli dan sersan patroli.



Jeep Willys

Senjata Yang Digunakan 
Kendaraan patroli awalnya dipersenjatai dengan 11 senapan mesin Lewis, Boys anti-tank dan senapan Bofors 37 mm anti-tank gun didistribusikan di antara kendaraan mereka. 


 Senapan mesin Lewis



 Boys Anti-tank Rifle


 

 Bofors 37 mm anti-tank gun

Pada Desember 1940, persenjataan kendaraan telah diperbaiki dan Patroli 'T' , misalnya, memiliki lima .303 Mk Medium Vickers senapan mesin, lima Lewis senjata, senjata Boys anti-tank dan Bofors 37 mm. Lain pistol Vickers digunakan adalah Vickers berat .50 senapan mesin, yang akan dipasang di bagian belakang kendaraan. 


Semua kendaraan unit dipersenjatai dengan setidaknya satu senjata,. setiap kendaraan yang dilengkapi dengan enam sampai delapan senjata mounting, tapi biasanya hanya dua atau tiga dari mereka akan digunakan. Melengkapi militer yang dipasok mereka senjata, LRDG itu dilengkapi dengan surplus Royal Air Force (RAF) senjata.  

Yang paling banyak digunakan ini adalah Vickers K senapan mesin, yang kadang-kadang digunakan dipasang berpasangan. Dari pertengahan 1941 LRDG mengakuisisi 303 Browning Mk II ini dari saham RAF, juga dipasang di pasang, dengan tingkat gabungan api 2.400 putaran per menit. 

Ketika kendaraan baru yang dikeluarkan pada bulan Maret 1942, beberapa dikonversi untuk membawa ditangkap dual-tujuan 20 mm Breda Model 35s, yang menggantikan Bofors 37 mm, dan masing-masing setengah-patroli dilengkapi dengan satu Breda "truk Gun" .

Pada bulan September 1942.50 Browning AN/M2 senapan mesin berat mulai mengganti kedua kaliber dari senapan mesin Vickers dan Boys anti-tank senapan. 

Browning AN/M2

Orang-orang dari LRDG yang membawa senjata standar British Perang Dunia Kedua kecil,  Lee-Enfield (SMLE) No.1 Mk III * menjadi senapan utama. Senjata ringan lainnya yang dilakukan adalah mesin ringan Thompson senjata dan .38 Enfield, Webley & Scott atau .45 Colt 1911A1 pistol.

Beberapa jenis granat tangan yang digunakan:. bom Mills, No 68 Anti-tank dan No 69 itu. 

Setiap truk membawa senapan Lee Enfield-EY dilengkapi dengan tempat senjata yg membongkar mampu untuk memecat No 36M granat senapan Mills.  

LRDG juga meletakkan ranjau darat, yang paling umum adalah Mk 2 . Bom Lewes, senjata custom made menggunakan Nobel 808, yang digunakan untuk menghancurkan pesawat dan target lainnya. 

Senjata kecil Jerman dan Italia yang digunakan termasuk Beretta M 1934, Luger P08 dan P38 Walther pistol. MP40 senapan mesin ringan Jerman dan MG34, MG42 bersama dengan M37 Breda Italia dan M38 Breda senapan mesin.

Alat Komunikasi

Dalam LRP sebagian besar operator radio adalah Selandia Baru, tetapi operator radio LRDG semua dari Korps Royal Sinyal. Orang-orang ini ahli dalam komunikasi dan mampu memelihara dan memperbaiki peralatan mereka tanpa bantuan dari luar. 
  



Pada hanya tiga kesempatan itu radio rusak mencegah patroli berkomunikasi dengan kantor pusatnya . Semua patroli LRDG termasuk salah satu kendaraan yang dilengkapi dengan Set Wireless No 11 dan non-militer Philips penerima Model 635. The No 11 Set telah dirancang untuk digunakan dalam tank, dan memiliki pemancar dan penerima sirkuit, Royal Signals diharapkan untuk menggunakan Nomor 11 set untuk mengirim dan menerima antara 3 mil (4,8 km) dan 20 mil (32 km) dengan menggunakan 6 kaki (1,8 m) atau 9 kaki (2,7 m) antena.

LRDG yang digunakan kode Morse untuk semua transmisi, dan mampu mengirimkan lebih dari jarak yang jauh menggunakan sistem antena dipole melekat pada. 6,3 kaki (1,9 m) batang antena dipasang pada truk yang memadai hingga 500 mil (800 km), atau untuk jarak yang lebih besar, sistem Wyndom dipol tersandang di antara dua kaki 17 (5,2 m) tiang tinggi. 

Mendirikan dan bekerja di luar antena panjang yang benar, sehingga hanya dapat digunakan di daerah yang relatif aman.  Untuk daya baterai No 11 set ekstra harus dibawa oleh kendaraan radio . Penerima Philips digunakan untuk memantau Greenwich Mean Time (GMT) cek waktu. 

Saat bepergian dengan kendaraan utama dari komandan patroli dan sersan mengibarkan bendera kecil. Karena LRP yang diselenggarakan pada jalur kavaleri divisi pemimpin membawa bendera hijau untuk 'A' (HQ) Troop, hitam untuk Troop 'B', kuning untuk Troop 'C' dan merah untuk 'D'.  

Ketika LRDG itu diatur dalam 11 patroli kendaraan ini disederhanakan ke bendera hijau menampilkan surat patroli putih, kemudian setengah-patroli menggunakan bendera hijau polos.

Ketika menjadi perlu untuk mengubah arah dari rute yang dimaksudkan, atau dalam hal tindakan musuh, gerakan patroli dikendalikan oleh sistem bendera semaphore sederhana menggunakan bendera sinyal biru dan putih, atau isyarat tangan, tergantung pada seberapa luas penyebaran truk-truk itu. 

Navigasi 

Semua truk LRDG itu dilengkapi dengan Bagnold matahari kompas dan beberapa truk juga dilengkapi dengan P8 Tank Kompas


Kompas

Setiap patrolimemiliki navigator yang selalu naik dalam truk kedua di formasi. Ia dilengkapi dengan tabel posisi theodolite dan astronomi yang dapat digunakan untuk merencanakan penampakan bintang, dan peta. 

 Theodolite

Watches digunakan dan disesuaikan setiap malam menggunakan cek waktu GMT . Salah satu masalah besar. Dihadapi awal oleh LRDG adalah. kurangnya peta yang akurat untuk Libya pada khususnya. Patroli harus melakukan survei sendiri dan membuat peta mereka sendiri dari setiap rute yang mereka ambil. Pada bulan Juli 1941 Bagian Survey dibentuk untuk melaksanakan tugas ini

Long Range Desert Group (LRDG)
Aktif Juli 1940 Agustus 1945
Negara Inggris
Cabang Tentara Inggris
Peran penetrasi di dalam wilayah musuh, patroli pengintaian rahasia dan misi intelegen
Ukuran maksimum 350 orang semua jajaran

Bagian dari Western Desert Angkatan Darat Kedelapan
Nama panggilan Libyan Desert Taxi Service
Pattuglia Fantasma (Italian: Ghost Patrol)

Motto Non Vi Sed Arte (Latin: Not by Strength by Guile) (unofficial)
Peralatan Chevrolet atau Ford truk, Willys Jeep
Riwayat Pertempuran

  •     North African Campaign
  •     Battle of Kufra
  •     Operation Caravan
  •     Dodecanese Campaign
  •     Battle of Leros
  •     Albania
  •     Yugoslavia
  •     Italian Campaign
Dibubarkan 1 Agustus 1945
Para Komandan LRDG
Ralph Alger Bagnold Guy Lenox Prendergast John Richard Easonsmith David Lloyd Owen


 Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Long_Range_Desert_Group

No comments: