Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Sunday 6 January 2013

Kompas Militer - USA


Kompas dan peta sangat penting untuk kesiapan dalam pertempuran. Kompas telah menjadi instrumen dasar bagi para pemimpin unit, Pasukan meriam, dan militer sejak zaman kolonial. Seorang tentara yang terlatih dengan peta dan kompas tak pernah hilang dan akan mencapai tujuan yang direncanakan.



Kompas magnetik cocok untuk unit militer untuk reconnoitering, arah menentukan, orientasi peta, pengendalian tempur dan penggunaan lainnya.



Selama Perang Dunia I dan melalui hari-hari awal Perang Dunia II, kompas militer AS berada dalam bentuk jam saku. The "kompas Lensatic" modern yang dikembangkan dari awal desain "kompas prismatik", garis yang berakhir dengan model-1938 M. 



Kompas modern yang paling umum untuk navigasi darat adalah kompas Lensatic ditingkatkan, dibawa oleh tentara AS dan Marinir sejak Perang Dunia II.

Cairan diisi "Silva" atau "Suunto" kompas dengan dasar yang jelas plastik mereka lebih kecil dan lebih ringan dari Kompas Lensatic militer. 


Type Kompas Militer

Kompas, Type Jam sudah umum digunakan di militer AS mulai sebelum Perang Dunia I. 


Dari luar, kompas memiliki penampilan sebuah jam saku. Mereka sering dibuat untuk pemerintah oleh produsen arloji seperti Wittnauer dan Waltham selain pembuat instrumen seperti Keuffel & Esser, S & W, Iszard Warren, atau Taylor. Kompas ini biasanya dibuat dari kuningan, nikel atau  berlapis krom juga.

Kompas M-1938, Prismatic memiliki desain mirip dengan Kompas Lensatic awal tetapi model silinder yang berdiri lebih tinggi dan tidak squared off dengan tepi penguasa seperti model kompas kemudian Lensatic (lihat foto berikutnya di bawah). 



Kompas digunakan oleh pejabat dan staf teknis, dan tidak dikeluarkan dalam jumlah besar untuk tamtama. Itu awalnya dikeluarkan dengan model kulit kokoh yang memiliki ikat pinggang, bukan M-1910 peralatan atau sabuk cartridge kait. 

Kompas Lensatic menjadi kompas standar selama Perang Dunia II. Sebagai penerus Kompas M-1938 Prismatic, Kompas Lensatic berbentuk sederhana dan lebih murah untuk memproduksi. 



Dalam militer AS, juga diganti semua kompas arloji saku jenis sebelum akhir Perang Dunia II.



Kompas dikeluarkan untuk petugas, pemimpin pasukan dan pasukan khusus saja, meskipun sebagian besar pasukan menerima pelatihan dalam penggunaan kompas untuk navigasi darat.

Perang Dunia II Lensatic Kompas tetap digunakan sampai diganti setelah 1950 dengan kompas Lensatic modern, yang disebut "Compass, Magnetic, M-1950" desain yang terus digunakan.




Sayangnya desain kompas ini tidak tahan kelembabani atau tahan air, sehingga menimbulkan masalah di perang Vietnam. Seperti semua kompas magnetik, jarum menyelaraskan diri dengan medan magnet lokal dan tertarik dengan benda-benda terdekat yang mengandung besi atau sirkuit listrik. Jika miring hanya beberapa derajat dari tingkat, signifikan azimuth kesalahan sangat patal. Pembacaan oleh dua pengguna dapat berbeda secara signifikan dan kesalahan dalam transkripsi pembacaan peta navigasi.

Dengan M1950, Kompas Magnetic desain Kompas Lensatic berubah, meskipun hanya dalam rincian. Tubuh silinder diperpanjang ke basis persegi panjang yang mencakup skala peta dan lurus-tepi. Perbaikan kecil lainnya dibuat dengan Kompas Lensatic sebelumnya perang.



Gambar langsung di bawah dari Angkatan Darat Reading Field Manual FM 21-26 Peta (Maret 1956) menggambarkan kompas dan bagian-bagiannya:




Kompas, pergelangan tangan


Pasukan udara dalam Perang Dunia II yang mengeluarkan plastik Bakelite kompas pergelangan tangan dengan band kulit coklat yang disesuaikan. Ini adalah pergelangan tangan kompas plastik pertama.

Kompas lapangan M2 artileri telah digunakan selama Perang Dunia II. 


Kompas Artillery M2 adalah instrumen tujuan khusus dirancang untuk akurasi tinggi. Ini menggabungkan kompas surveyor dengan tingkat, klinometer dan plumb dibangun menjadi satu instrumen.

Kompas M2 unmount menyediakan instrumen alternatif yang berorientasi meriam atau tembakan mortir. Instrumen serbaguna digunakan untuk memperoleh sudut pembacaan situs dan azimuth. Ini foto dari US Army lapangan Reading pengguna FM 21-26 Peta menggambarkan fitur penting dan komponen artileri Compass M2:


Kompas Artileri M-2 ini dirancang untuk menjadi alat yang unggul dan sangat akurat untuk operasi artileri. 

Tempat Membawa Kompas Militer
Kebanyakan kompas militer AS dikeluarkan dengan semacam tempat menyimpan/ kantong kompas. Dalam beberapa tahun terakhir, LC-1 sangat umum kantong memiliki tujuan ganda kantong pertolongan pertama (membawa perlengkapan ringkas pertolongan pertama dalam pertempuran) atau sebagai tempat membawa kompas.


LC-1

Pada awal Perang Dunia II, ada dua gaya kasus kanvas, mungkin karena tumpang tindih dari kompas-1938 M dengan model pertama dari Kompas Lensatic, dan kebutuhan perang untuk menggantikan kulit dengan kanvas murah sedapat mungkin. 



Model pertama adalah kanvas persegi panjang dengan zipper top-pembukaan, melekat pada cartridge atau sabuk pistol dengan tali dan M-1910 kait (lihat foto atas di bawah ini).

Depan

Belakang


Kantung untuk Kompas Lensatic, awal Perang Dunia II.

Ketika peralatan M1956 diadopsi, model penggunaan ganda berubah menjadi orientasi vertikal dengan klip slide tunggal (kemudian disebut ALICE klip atau Penjaga) di bagian belakang.

ALICE klip atau Penjaga


Itu ditandai untuk digunakan dengan Kompas Lensatic atau Dressing First Aid. Karena sebagian besar tentara tidak memiliki kompas, itu yang paling umum digunakan untuk Dressing First Aid dan bukan kompas. 

Note :
Ada kompas lain yang digunakan militer AS, seperti kompas dipasang di pesawat, kapal, dan platform senjata atau kompas matahari yang tidak biasa. 


Istilah Dalam Kompas Militer
Berikut adalah definisi dari beberapa istilah yang digunakan untuk navigasi kompas di militer angkatan darat:
  • Kompas: Sebuah perangkat yang menyediakan orientasi, konstan diandalkan arah. Jarum magnet dari kompas magnetik akan menunjuk utara dan selatan karena garis dengan medan magnet bumi.
  • Peta: Sebuah representasi dari sebagian permukaan bumi, ditarik ke skala standar, seperti yang terlihat dari atas. Peta menggunakan warna, simbol, dan huruf untuk mengidentifikasi fitur di permukaan.
  • Azimuth: Arah obyek, diukur searah jarum jam di sekitar cakrawala pengamat dari utara. Dalam sistem derajat, utara karena memiliki azimut 0 ° (nol derajat), karena timur 90 °, 180 ° selatan dan barat 270 °. Ada 360 derajat dalam lingkaran kompas penuh. Lihat juga sistem mil didefinisikan di bawah.
  • Ketinggian: jarak obyek tampaknya berada di atas cakrawala. Sudut ini diukur dari titik terdekat di cakrawala. Azimuth dan ketinggian dapat digunakan bersama-sama untuk memberikan lokasi obyek ditinggikan.
  • Mil: Dalam sistem mil, lingkaran kompas dibagi menjadi 6400 unit. Unit mil pengukuran sudut didefinisikan sehingga 1 mil setara dengan 1 pemisahan meter di 1.000 meter jarak. Satu mil juga setara dengan satu meter pada 1000 meter, unit tidak masalah. Jika dua benda pada jarak 10.000 m (katakanlah, puncak bukit) adalah 100 mils terpisah di azimuth pada kompas (atau lingkup) maka Anda langsung tahu bahwa mereka adalah 1000m terpisah. Ini adalah perhitungan jauh lebih mudah daripada menggunakan derajat, sehingga kompas militer modern memiliki timbangan di kedua gelar dan mils.

Sumber : http://olive-drab.com/od_soldiers_gear_compass.php
             Berbagai sumber

No comments: