Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Friday 8 March 2013

Westland Lynx - Helikopter Inggris


Lynx ini bisa dibilang helikopter yang paling mampu dan serbaguna di kelasnya. Diluncurkan sebagai bagian dari perjanjian helikopter Anglo-Perancis tahun 1967, desain Lynx sepenuhnya asal Westland, tetapi produksi jenis dibagi dalam rasio 70:30 antara GKN Westland di Inggris dan Eurocopter Perancis.


Semua versi dari Lynx memiliki kontrol penerbangan digital canggih ditambah semua cuaca avionik. Empat-berbilah semi-kaku rotor utama menganugerahkan tingkat kelincahan. 


Prototipe pertama terbang Lynx pada tahun 1971 dan produksi telah terutama untuk digunakan oleh angkatan bersenjata Inggris. Tipe ini mulai beroperasi pada tahun 1977 sebagai helikopter Lynx AH.Mk 1 medan untuk tentara Inggris dan Royal Marinir. 


Beberapa 103 contoh upgrade ke Lynx AH.Mk 7 standar dan ini tetap Army Air Corps utama anti-armor jenis, melengkapi 11 skuadron operasional.


Lynx upgrade AH.Mk 9 termasuk undercarriage dan maju nosewheel British eksperimental baling-baling Program rotor utama. Pengadaan terdiri dari delapan 7s AH.Mk dikonversi dan 16 baru-membangun.


Pengguna utama lainnya adalah Royal Navy, Lynx adalah helikopter dan anti-kapal selam dan anti-kapal, pencarian dan penyelamatan.


Dari 1994 Royal Navy mulai menerima versi terbaru, HMA.Mk Lynx 8. Sebanyak 38 versi sebelumnya sedang upgrade ke standar ini. 


Versi ekspor setara dikenal sebagai Lynx Super dan pesanan untuk membangun baru-helikopter datang dari Portugal, Brasil, Korea Selatan. Dua yang terakhir pelanggan, ditambah Denmark, juga memiliki versi Lynx sebelumnya upgrade ke Super Lynx standar. 


Penguna dari varian sebelumnya Lynx adalah angkatan laut terdiri dari Perancis, Jerman, Belanda, Nigeria, Norwegia dan Pakistan.


Marineflieger telah merombak airframes dan sistem rotor 17 dari tua Mk nya meriam 88mm Lynx untuk layanan melampaui 2010, dan juga menambahkan forward-looking infra-merah dan GPS.

Kateristik Westland Lynx



Memasuki layanan 1977

Awak 2 - 4 orang
Dimensi dan berat
Panjang 15.16 m
Main diameter 12,8 m rotor
Tinggi 3.73 m
Berat (kosong) 3 t
Berat (maksimum lepas landas) 4,8 t
Mesin dan kinerja
Mesin 2 x Rolls-Royce Gem 42-1 turboshafts
Mesin listrik 2 x 1 135 hp
Maksimum kecepatan jelajah 256 km / h
Melayang ceiling 3,2 km
Memerangi radius 46 km
Daya tahan 2 jam pada misi anti-tank
payload
Maksimum payload 1,3 t
Khas beban sampai dengan 12 tentara
persenjataan
Rudal 8 x BGM-71 TOW rudal anti-tank

Sumber : http://www.military-today.com


No comments: