Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Friday 5 April 2013

Mikoyan MiG AT - Rusia



MiG dan Yakovlev berkompetisi mendapatkan kontrak untuk pesawat pelatih canggih untuk menggantikan 1 000 Aero L-29 dan L-39 pelatih di CIS angkatan udara.



Ada juga kepentingan yang lebih luas dalam desain mereka di pasar ekspor. Pesaing MiG MAPO adalah MiG AT (Trainer Lanjutan). Meskipun relatif ortodoks, desain lurus sayap ini diklaim memiliki persamaan dengan Alpha dan dengan MiG-29.



MiG AT sedang dikembangkan sebagai usaha patungan dengan Turbomeca dan Snecma untuk mesin Larzac dan Avionique Sextant untuk avionik. Mikoyan telah membangun tiga prototipe pesawat ini.



Prototipe pertama merupakan ATF dasar pelatih versi untuk pasar ekspor, dengan versi modifikasi dari Topflight modular avionik suite sextant itu. Yang kedua adalah standar pelatih ATR MiG, dengan avionik Rusia. 



Yang ketiga adalah prototipe untuk MiG ATS pelatih tempur berkemampuan. Ini memiliki sistem helm-mount. 




Pesawat ini dikabarkan sama miripnya dengan BAE Elang 200.



Mikoyan juga menawarkan setiap MiG AT varian dengan sayap lipat, arrestor hook, dan landing gear diperkuat. Semua varian menggunakan proporsi yang tinggi dari sistem peralatan Rusia. Prototipe pertama melakukan penerbangan perdananya pada bulan Maret 1996.




Pada tahun 2001 tiga prototipe telah terbang dan produksi seri awal dari 16 pesawat lagi berjalan baik. Masa depan MiG AT masih belum jelas, dengan banyak diperdebatkan untuk diputuskan. Namun, Mikoyan telah memasarkan pesawatnya secara besar-besaran. Namun MiG AT kalah dengan BAE Systems Hawk di kompetisi pertama di Afrika Selatan.


Specipikasi Mikoyan MiG AT




Memasuki layanan Maret 1996
Kru 2 orang
Dimensi dan berat
Panjang 12.01 m
Rentang sayap 10,16 m
Tinggi 4.42 m
Berat (kosong)?
Berat (maksimum lepas landas) 5,6-7 t
Mesin dan kinerja
Mesin 2 x Snecma Larzac 04R20 turbofan
Traksi (kering / dengan afterburning) 2 x 14.12 kN
Kecepatan maksimum 1 000 km / jam
Layanan langit-langit 15.5 km
Persenjataan (MiG AS)
Cannon 23-mm gun polong
Rudal Kh-29TD atau Kh-31AS/PE rudal udara-ke-permukaan, 9M120 Vikhr / Ataka rudal anti-tank dipandu, R-73e, R-77, AIM-9L dan Magic 2 rudal udara-ke-udara
Bom 100-500 kg bom
57-mm atau 80 mm-roket polong lainnya

Sumber : http://www.military-today.com


No comments: