Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Friday 5 April 2013

Panavia Tornado IDS - Inggris+Jerman+Itali



Tornado interdictor strike (IDS) pesawat multi-nasional tetap menjadi salah satu pesawat perang paling penting di Eropa. 



Berbagai serangan yang berbeda, pengintaian dan pertahanan versi penekanan telah memainkan peran utama dalam operasi baru-baru ini  di Bosnia dan Yugoslavia, dan Irak. 



Pengembangan Tornado oleh Inggris, Jerman Barat dan Italia dimulai pada tahun 1968, dengan penerbangan pertama dengan prototype pada tahun 1974 dan pengiriman layanan mulai tahun 1979.



Gaya RAF saat ini terdiri dari delapan unit garis depan yang terutama ditetapkan jangka panjang peran larangan / darat serangan konvensional. 



Yang juga memiliki misi khusus yang terdiri dari serangan maritim (GR.1B), penekanan pertahanan dan pengintaian (GR.1A).



Sejak tahun 1999 RAF telah menerima GR.1s upgrade ke standar Gr.4 dengan menampilkan kokpit baru, kompatibilitas dengan thermal imaging udara Laser designator darat



untuk presisi otonom dipandu amunisi pengiriman, integrasi kacamata night vision dengan upgrade ke depan infra-merah dan suite pertahanan diri ditingkatkan. 



Para GR.1As pengintai-dikonfigurasi sama-sama ditingkatkan sebagai GR.4As.



Luftwaffe memiliki pesawat IDS 276 saat ini ditugaskan untuk lima sayap. Pesawat melewati komprehensif pembaruan pertengahan hidup mirip dengan Gr.4 program RAF yang juga menambahkan LITENING menargetkan darat dan umpan radar. 



Senjata baru termasuk BLU-109 dan GBU-22 Paveway III bom dipandu laser, KEPD 350 Taurus taktis rudal jelajah dan IRIS-T pertahanan diri rudal udara-ke-udara.



Marineflieger saat ini memiliki sayap dengan sekitar 50 pesawat yang ditugaskan IDS serangan konvensional, anti-pengiriman (dengan Kormoran rudal anti-kapal), pertahanan penindasan (dengan Harms) dan misi pengintaian.



Angkatan udara Italia memiliki tiga kelompok IDS tempur-pembom, salah satunya diberikan peran anti-kapal dengan rudal Kormoran. 



Italia adalah mengkonversi 15 pesawat untuk TI standar ECR dengan peralatan elektronik yang berdedikasi dan bahaya untuk peran pertahanan penindasan.



Arab Saudi adalah satu-satunya pelanggan ekspor dengan hidup dari 96 pesawat yang ditugaskan untuk tiga unit, salah satunya beroperasi 12 Tornados recce-dikonfigurasi. 



Baru-baru ini Arab Saudi menandatangani kontrak untuk meng-upgrade sekitar 80 pesawat.

Specipikasi Panavia Tornado IDS






Memasuki layanan 1979 
Kru 2 orang 
Dimensi dan berat 
Panjang 16,72 m 
Rentang sayap 13,91 m menyebar, 8.6 m menyapu 
Tinggi 5.95 m 
Berat (kosong) 13,8 t 
Berat (maksimum lepas landas) 27,9 t 
Mesin dan kinerja 
Mesin 2 x Turbo-Union RB.199 Mk 103 turbofan 
Traksi (kering / dengan afterburning) 2 x 38.48 / 71.50 kN 
Kecepatan maksimum 2 236 km / jam 
Memerangi radius 1 km 390 
Persenjataan 
Cannon 2 x 27 mm Mauser IWKA-meriam 
Rudal Storm Shadow udara meluncurkan rudal jelajah, Brimstone maju rudal anti-tank dipandu 
Bom-454 kg bom jatuh bebas, CPU-123 / B Paveway II dan GBU-28 Paveway III-bom dipandu laser

Sumber : http://www.military-today.com



No comments: