Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Wednesday 18 September 2013

Tarawa class - USA


Kapal  kelas Tarawa LHA tersebut dimaksudkan untuk menggabungkan kemampuan pembawa helikopter (LPH), dermaga amfibi transportasi (LPD), kapal perintah (LCC) dan kapal kargo amfibi (LKA) dalam single hull. Kelas ini awalnya berjumlah sembilan, tetapi sebagai akibat dari akhir Perang Vietnam dan keterbatasan anggaran, jumlah akhirnya dibangun lima. The Ingalls perkapalan dibangun mereka dengan cara teknik konstruksi multi-kapal yang antara tahun 1971 dan 1978. 


Sisi kapal adalah vertikal untuk sekitar dua-pertiga dari panjang mereka untuk memaksimalkan ruang internal yang tersedia untuk kargo. Sebuah 82-m panjang 24 m lebar hanggar dengan overhead 6,1 m terletak di atas dek dengan baik berukuran hampir sama set ke buritan. 


Hanggar ini dilayani oleh 18 182 kg Kapasitas sisi lift untuk pelabuhan dan lebih besar 36 364 kg kapasitas angkat centreline di buritan.

Docking dengan baik, dek kendaraan, kargo memegang dan dek hangar terhubung oleh serangkaian lima lift mampu membawa 1 000 kg beban palletised. 



Tiga elevator maju melayani dek kendaraan dan menggunakan sistem ban berjalan, sedangkan belakang dua elevator (terletak di ujung sabuk) melayani baik dek baik, di mana membawa kargo sistem monorel overhead yang mengambil palet ke pendaratan , dan dek hanggar mengarah ke dek penerbangan untuk memungkinkan pemuatan langsung helikopter.



Maju dari docking baik (dan terhubung, dan dek penerbangan oleh landai) adalah deck kendaraan. Ini biasanya menampung 160 kendaraan, artileri dan truk bersama dengan 40 AAV7A1 amfibi serangan personil operator. 



Dek juga dapat menampung hingga empat LCUs atau dua LCUs dan dua LCM 8s atau 17 LCM 6s. Keempat LCUs dan delapan dari AAV7A1s dapat diluncurkan bersamaan dari dek juga. 


Kapal biasanya membawa dua LCM 6s dan dua LCPLs disimpan di dek untuk diluncurkan oleh crane dek besar. Pesawat hangar memiliki kapasitas untuk 26 CH-46E Sea Knight or 19 CH-53D Sea Stallion/CH53E Super Stallion helikopter, meskipun kelompok udara normal memulai cenderung baik CH-12 45Es, enam CH-53D/Es, empat AH -1W super Cobra tempur, dan dua UH-1N Kembar Huey helikopter utilitas, atau enam CH-46Es, sembilan CH-53D/ES, empat AH-1WS, dan dua UH-1ns. 


Baik AV-8 Harrier seri dan OV-10 Bronco pesawat sayap tetap juga telah dioperasikan, yang pertama menjadi V / STOL close-dukungan tempur dan yang terakhir pengamatan STOL / pesawat serangan. 


Sebuah pelatihan 464,5 m² dan ruang aklimatisasi dipasang untuk 1 900-man diperkuat Marinir AS batalyon dilakukan untuk latihan dalam lingkungan yang terkendali.


Untuk bertindak sebagai skuadron kapal amfibi, lha dilengkapi dengan Taktis Amfibi Warfare Sistem data (TAWDS) untuk memberikan perintah dan kontrol atas pesawat kelompok, senjata, sensor dan kapal pendarat. 


Satelit komunikasi sistem dan data link yang sama seperti dipasang untuk lain yang patut LCC dilakukan. Dua dari LHAs ditugaskan untuk armada Atlantik sementara tiga lainnya adalah dengan armada Pasifik.


Kelas Tarawa membentuk dasar untuk kelas Wasp amfibi kapal serbu nanti. 



Ini akan digantikan dengan kelas America amfibi kapal serbu baru dan lebih besar.

Specipikasi Tarawa class 

Entered service 1976
Crew 964 men
Sea endurance ?
Dimensions and displacement
Length 249.9 m
Beam 31.8 m
Draught ?
Displacement, standard 39 400 tons
Displacement, full load 40 032 tons
Propulsion and speed
Speed 24 knots
Range ?
Boilers 2 x ?
Steam turbines 2 x ?
Cargo
Troops 1 900 men
Vehicles up to 200 armored vehicles
Cargo ?
Aircraft
Fixed wing up to 8 x AV-8B Harriers II
Helicopters up to 35 helicopters including CH-46 Sea Knights, CH-53 Sea Stalions, AH-1W Super Cobras, UH-1N Twin Hueys, V-22 Ospreys
Armament
Artillery 2 x Phalanx 20-mm CIWS, 4 x 25-mm Bushmaster cannons
Missiles 2 x 21-cell RAM launchers

Sumber : http://www.military-today.com/navy/tarawa_class.htm