Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Saturday 5 July 2014

BMS-1 Alacran - Chili


BMS-1 Alacran (Spanyol: Scorpion) dikembangkan pada awal tahun 1980 sebagai usaha swasta dengan Cardoen Industries, berdasarkan pengalaman yang diperoleh di dalamnya modernisasi halftracks M3A1 Chile pada pertengahan 1970-an. 




halftracks M3A1 

Tujuannya adalah untuk mengembangkan modern Halftrack Universal Carrier untuk dijual di seluruh dunia. 


BMS-1 Alacran memiliki penampilan yang khas. Ini memiliki plat glacis pahat  dan topside dangkal-miring. Untuk atap panjang, datar. 


Bagian belakang datar, dan lereng ke dalam sedikit. Sisi atas dari lambung ke dalam lereng, dengan roda berbentuk trapesium dengan baik ke depan di kedua sisi, dan sangat besar, panjang baik untuk trek, mencakup hampir setengah panjang kendaraan. 


Kaca depan pengemudi adalah kecil, panel kaca balistik terletak di tengah-kiri lereng frontal, yang tampaknya terbuka dan berengsel di pangkalan itu.    Perlindungan untuk kendaraan ini menggunakan baja, terbukti terhadap ledakan overpressure, 7,62 mm armor-piercing putaran, dan serpihan shell di semua sisi, dan 12,7-mm. 



Browning M2HB

Persenjataan bervariasi dari satu varian yang lain, dengan APC biasanya membawa 12,7 mm senapan mesin Browning M2HB. Senjata lain dapat dipasang ke kubah komandan standar, termasuk senapan mesin 7,62 mm, 40 mm peluncur granat, dan senapan recoilless.


Interior luas, dengan bantalan kursi individu untuk 10 penumpang, bersama dengan komandan kendaraan dan stasiun driver, dan sampah penyimpanan berada di dalam sponsons rendah.


Ada 4 port menembak dan 4 blok visi di kedua sisi kendaraan, serta 2 port menembak dan 2 blok visi. Alat Pioneer biasanya disimpan secara eksternal, di sisi depan-kiri kendaraan. 




Ada dua pintu untuk keluar pasukan, berbentuk persegi panjang di atap, dan pintu belakang tampaknya bergantung pada sisi itu. 



Elektronik BMS-1 Alacran sebagai alat cadangan mencakup radio dan periskop untuk pengemudi.  Propulsion disediakan oleh Detroit Diesel 6V-53T diesel V6 dengan 275 hp pada 2800 rpm, digabungkan ke MT-653 transmisi otomatis Allison dengan 5 gigi maju dan 1 gigi mundur. Perlu dicatat bahwa ini adalah mesin yang sama digunakan dalam M113A3 APC. Sebuah diesel Cummins V-555 dengan 230 hp pada 3000 rpm juga ditawarkan. 350 l bahan bakar dilakukan secara internal.



Roda berjalan dari Alacran adalah unik, memiliki sepasang roda dengan suspensi coil-spring hidrolik maju, dan jalur perakitan lengkap dari halftrack M3A1 ke belakang.  Suspensi volute pegas vertikal yang memiliki 4 bogie, yang atas bogie kembali rol tunggal, pemalas depan, dan drive sprocket belakang. Trek tampaknya model yang sama digunakan pada halftrack M3A1 juga. 

Versi diketahui dari Alacran termasuk kendaraan C3I, senjata anti-pesawat self-propelled, kendaraan dukungan api dengan senjata besar-menanggung, ambulans, peluncuran sistem roket multiple dengan 70-mm LAU-97 peluncur roket, sebuah ATGM carrier, dan pembawa mortar 120 mm. Varian lain telah diusulkan, tetapi tidak dibangun. 

varian 

VTP-1 Orca

  • VTP-1 Orca; versi semua roda dari BMS-1 Alacran, dalam konfigurasi 6x6; 

 Halftrack Iran


Halftrack Iran diketahui; pada tahun 1996, tipe baru halftrack telah difoto pada uji coba di Iran. Hal ini luar biasa mirip dengan Alacran, tapi mengejutkan adalah amfibi. 

  • Ini memiliki roda yang berbeda, trek, menembak port, dan jet pump 
BTR-60
  • stopkontak mirip dengan yang di BTR-60, tapi lambung arsitektur terlalu mirip dengan BMS-1 Alacran. 
Spesipikasi BMS-1 Alacran


Mulai digunakan - 
Kru 2 orang 
Personil 10 orang 
Dimensi dan berat 
Berat 10,5 t 
Panjang 6.37 m 
Lebar 2.36 m 
Tinggi 2,3 m 
persenjataan 
Senapan mesin 1 x 12,7 mm (~ 600 putaran) 
mobilitas 
Mesin Detroit Diesel 6V-53T diesel 
Kekuatan mesin 275 hp 
Kecepatan jalan maksimal 80 km / jam 
Rentang 900 km 
cara menggerakkan 
Gradien 60% 
Kemiringan sisi 40% 
Langkah vertikal ~ 0,6 m 
Parit 0,6 ~ 1 m 
Fording 1,6 m

Sumber : http://www.military-today.com/

No comments: