Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Sunday 20 July 2014

Buk - Sistem Pertahanan Rudal Udara Rusia


Buk (beech) adalah sistem pertahanan rudal udara yang dikembangkan untuk menggantikan Kub sebelumnya. Untuk pembuatan produksinya adalah industri adalah 9K37.  Di Barat nama Buk sama dengan SA-11 Gadfly.


Kub-M3

Pengembangan sistem ini dimulai pada tahun 1972 Ini adalah penerus Kub-M3. mulai digunakan oleh tentara Uni Soviet pada tahun 1980, kemudian Buk telah diekspor ke sejumlah negara. 



Setelah runtuhnya Uni Soviet sejumlah sistem pertahanan udara otomatis diteruskan kepada negara penerus. Saat ini Rusia mengoperasikan sistem pertahanan udara ini sekitar 350 sistem. 



Sedangkan negara yang telah menggunakannya adalah Azerbaijan, Belarus, Siprus, Mesir, Finlandia, Georgia, India, Korea Utara, Ukraina, Suriah, Vietnam dan Venezuela. 



Sistem pertahanan udara ini dapat mengalahkan manuver pesawat dan helikopter terbang di ketinggian rendah atau tinggi ketika musuh menggunakan penanggulangan elektronik. 



Versi yang lebih baru dari Buk juga dapat melawan rudal balistik, rudal jelajah, rudal anti-radiasi, bom pintar dan kendaraan udara tak berawak. 


Rudal 9M38

Sistem tembakan Buk menggunakan rudal 9M38. Ini adalah rudal satu tahap, didorong pada bahan bakar padat. Ini mirip dengan US Tartar dan Standard rudal pertahanan udara angkatan laut. 



Rudal memiliki bimbingan radar semi-aktif. Hal ini dapat melakukan target pada kisaran 3,4-20,5 km pada ketinggian lebih dari 3 km. 

Target jarak ketinggian rudal Buk

Rentang ini dikurangi menjadi 5-15,4 km, ketika target terbang 30 m di atas tanah. Ketinggian maksimum adalah 25 km. 



Rudal 9M38 memiliki probabilitas hit dari 70-93%. The Buk juga dapat menembakkan lebih tua 9M9M3 rudal dari sistem rudal pertahanan udara Kub-M3. 


Sebuah kendaraan Buk Telar dilengkapi dengan radar, komputer digital, rudal erector dan peluncur, teman atau sistem identifikasi musuh. Hal ini dioperasikan oleh awak empat dan membawa empat rudal. 



Radar kendaraan Buk TERAL mencari target, melacak mereka dan menuntun rudal pada mereka. Jadi jika diperlukan setiap kendaraan Telar dapat beroperasi secara mandiri. 


Radar mendeteksi pesawat terbang di ketinggian lebih dari 3 km di kisaran 65-77 km. Jangkauan deteksi dikurangi menjadi 32-41 km ketika pesawat terbang pada 30-100 m di atas tanah. Pesawat terbang rendah terdeteksi pada kisaran 21-35 km. 



Ketika Telar beroperasi secara otonom dibutuhkan sekitar 24-27 detik dari deteksi target untuk peluncuran rudal. 



Hal ini dapat berhenti dan meluncurkan rudal di sekitar 5 menit dari bepergian. Hal ini juga membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk meninggalkan posisi tembak.


 

GM-569 chassis

Sebuah kendaraan Telar didasarkan pada GM-569 chassis. 


Mesin diesel multi-bahan bakar

al ini didukung oleh mesin diesel multi-bahan bakar, mengembangkan 710 hp. Kemudian model dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat, mengembangkan 840 hp.



Kecepatan jalan maksimal dibatasi sampai 65 km / jam. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan unit daya tambahan turbin gas, yang kekuatan semua sistem ketika mesin utama dimatikan. 



Sistem perlindungan telah dilengkapi untuk awak terhadap tembakan senjata kecil dan artileri shell serpihan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem proteksi NBC. 




Baterai dari Buk meliputi enam kendaraan Telar, enam kendaraan reload, yang juga dapat meluncurkan rudal, perintah baterai pasca kendaraan, akuisisi radar dengan deteksi jangkauan hingga 120 km, perbaikan dan kendaraan dinas teknis, transporter kendaraan, mobile crane.


Sebuah kendaraan reload dilengkapi dengan crane dan membawa 8 rudal. Pada dasarnya itu adalah kombinasi dari TEL dan reload kendaraan. 



Sebuah kemampuan unik kendaraan ini yang dapat meluncurkan rudal itu sendiri. Ini memperoleh data yang menembak dari Telar kendaraan. Ini reload Telar dalam waktu 12 menit. 

Varian dari Buk

Buk-1, versi produksi awal dari Buk. Hal ini juga disebut sebagai Kub-M4. Pada saat itu hanya Buk Telar dan rudal dikembangkan. Telar ini dimasukkan ke dalam baterai Kub-M3 sebagai kekuatan pengganda. Memasuki layanan dengan tentara Uni Soviet pada tahun 1978.  Buk, sistem rudal sepenuhnya dikembangkan dengan semua komponen sistem baru; 

M-22 Uragan (SA-N-7 pengganggu), versi angkatan laut dari Buk. Memasuki layanan dengan Angkatan Laut Rusia pada tahun 1983 versi ekspor Its adalah Shtil; 

Buk-M1

Buk-M1. Awalnya dikenal sebagai Buk-M. Sebuah versi perbaikan dari Buk. Hal ini dapat melibatkan udara meluncurkan rudal jelajah. Juga telah meningkatkan ketahanan terhadap penanggulangan elektronik dan rudal anti-radiasi. Memasuki layanan dengan tentara Uni Soviet pada tahun 1984; 

Buk-M1-2

Buk-M1-2 (SA-17 Grizzly). Ini dikembangkan di 1994-1997 dan memasuki layanan dengan Angkatan Darat Rusia pada tahun 1998 Ini api 9M317 rudal dengan peningkatan kinerja. Rudal ini memiliki jangkauan maksimum 45 km dan ketinggian 25 km. Sistem pertahanan udara ini dapat terlibat rudal balistik, rudal jelajah, rudal anti-radiasi. Selanjutnya dapat menargetkan kapal permukaan. Versi ekspor adalah Gang. Versi perbaikan lebih lanjut adalah Buk-M1-2A. Kebakaran rudal 9M317A; 

Buk-M2

Buk-M2, memiliki rudal baru dan generasi ketiga radar array bertahap pengendalian kebakaran baru. Hal ini dapat melacak 24 target dan terlibat 4 target secara bersamaan. Sistem pertahanan udara ini disajikan pada tahun 2007 ini tidak diterima untuk layanan Angkatan Darat Rusia karena masalah pendanaan. Juga pada saat itu sistem baru dikembangkan. Versi ekspor yang dikenal sebagai Ural; 


Buk-M2E

Buk-M2E revisi versi ekspor dari Buk-M2, berdasarkan MZKT-6922 6x6 chassis. Saat itu diperkenalkan pada tahun 2004; 

Buk-M2EK versi ekspor. Telah diekspor ke Venezuela; 


Ezh (SA-N-7B), versi angkatan laut dari Buk-M2. Versi ekspor yang juga dikenal sebagai Shtil; 

Buk-M3 merek baru sistem pertahanan udara dengan komponen elektronik yang canggih. Hal ini dijadwalkan untuk produksi. Direncanakan bahwa itu akan menggantikan yang lebih tua sistem Buk-M1; 



Smerch

Smerch (SA-N-7C Gollum), versi angkatan laut dari Buk-M3. Hal ini dijadwalkan untuk pengiriman pada tahun 2014 versi ekspor Its adalah-Shtil 1; 

Buk-MB modifikasi Belarusia dari Buk. Hal itu secara terbuka mengungkapkan pada tahun 2005 Ini termasuk radar Ukraina dibangun baru di MZKT roda chassis. Ia menggunakan rudal Rusia yang sama dengan Buk-M2. Sistem pertahanan udara ini dalam pelayanan dengan Azerbaijan; 

HQ-16

HQ-16 salinan Cina dari Buk. Hal ini didasarkan pada angkatan laut Shtil. Sebuah kendaraan TEL didasarkan pada truk 6x6. Rudal disimpan dalam wadah dan diluncurkan secara vertikal. Sebuah kendaraan TEL membawa 6 rudal bukan empat, tapi radar dibawa oleh truk lain. HQ-16 dapat terlibat terbang dan ketinggian target yang sangat rendah; 


Raad


Raad, sistem pertahanan udara Iran,  menggunakan Taer 2 rudal. Ini memiliki layout yang mirip dengan Buk-M2EK. 




Specipikasi Buk
Mulai digunakan pada tahun 1980 
Kru 4 orang 
Dimensi dan Berat 
Berat 34 t 
Panjang 9.3 m 
Panjang Hull? 
Lebar 3,25 m 
Tinggi 3,8 m 
rudal 
Panjang rudal 5,5 m 
Diameter rudal 0,4 m 
Berat rudal 685 kg 
Berat hulu ledak 70 kg 
Jenis hulu ledak HE-frag 
Rentang api 3,4-20,5 km 
Jumlah rudal 4 
mobilitas 
mesin diesel 
Mesin listrik 710 hp 
Kecepatan jalan maksimal 65 km / jam 
Rentang 500 km 
manuver 
Gradient 60% 
Side kemiringan 30% 
Langkah Vertikal ~ 1 m 
Parit 1,5 m 

Fording 1 m

Sumber : http://www.military-today.com/

No comments: