Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Thursday 3 July 2014

John Deere M-Gator - Truk ATVS Militer US



John Deere M-Gator adalah kendaraan segala medan yang ditujukan untuk digunakan oleh militer. Pada dasarnya kendaraan ini versi militarizes komersial John Deere Gator ATV. Awalnya kendaraan ini dirancang untuk  pertanian, peternakan. 


Pada pertengahan 1980-an, ketika militer AS mengadopsi HMMWV dan dihapus jip M-151, yang terakhir dari 1/4 jip .

HMMWV

jip M-151

kesenjangan kemampuan diciptakan untuk kapasitas kendaraan taktis. ATV ini digunakan oleh Brigade Medis untuk evakuasi korban. 



Kendaraan ini adalah dirancang untuk mengurangi tenaga kerja tentara. Pasukan akan menempatkan peralatan mereka ke kendaraan untuk meringankan beban mereka. 



ATV ini banyak digunakan untuk pekerjaan utilitas untuk mengangkut pasokan dan peralatan. Kemudian kendaraan ini secara luas digunakan di Irak dan Afghanistan, dalam operasi militer sebanyak 4500. Sekarang M-Gator juga digunakan oleh Korps Marinir AS, Belgia dan Kanada.



Kendaraan ini disebut kendaraan militer kecil segala medan, mobile dan mampu dengan konfigurasi 6x4. Dalam konsep itu mirip dengan M274 Mechanical Mule. 

M274 Mechanical Mule

M-Gator memiliki desain yang kokoh dengan dingding samping yang sangat kuat. 


Kendaraan ini dapat membawa dua awak serta dapat membawa sampai 570 kg payload berguna. Ada cargo tray depan dan reconfigurable kargo kotak-tidur di bagian belakang. 




Sisi dan tailgate dapat dijatuhkan untuk membentuk area kargo yang lebih besar. M-Gator digunakan untuk membawa kargo di lapangan. Hal ini dapat mendukung operasi udara. Untuk evakuasi korban dapat menahan dua tandu di dek belakang. ATV ini dapat menderek trailer ringan atau artileri. Militer AS juga menggunakan Gator ATV dengan konfigurasi 4x4.

Varian M-Gator

M-Gator A1

M-Gator A1 adalah versi upgrade dari asli M-Gator. Ini memiliki beberapa perbaikan, mesin yang lebih kuat dan dilengkapi dengan perlindungan roll-over. M-Gator A2 dilengkapi dengan tugas berat bingkai truk-gaya dan kotak kargo reconfigurable. 

M-Gator A1

Model ini cocok untuk pengangkutan, towing dan hill-climbing. A3 adalah varian ditingkatkan berdasarkan pengalaman lapangan yang diperoleh dari A1 dan A2 model. 


John Deere M-Gator ini didukung oleh 854cc Yanmar mesin diesel tiga silinder, mengembangkan 18 hp. Model Upgrade A1 memiliki mesin uprated hingga 20 hp. Mesin yang sama juga ditemukan di kendaraan lain Gator. Kendaraan juga dapat berjalan pada JP-8 bahan bakar jet. 


Mesin digabungkan dengan transmisi continuously variable, yang menawarkan ekonomi bahan bakar yang lebih baik dan menghilangkan memindahkan gigi. Kendaraan memiliki baik mobilitas lintas negara atas semua jenis medan. 

M-Gator keluar dar Chinook

 dapat dibawa secara internal maupun eksternal oleh helikopter. Ini akan bisa dimuat dalam Chinook dan Osprey. Juga kendaraan ini dapat airdropped.


Entered service 1997
Configuration 6x4
Seating 2 men
Dimensions and weight
Weight (curb) 750 kg
Payload capacity 570 kg
Length 2.74 m
Width 1.52 m
Height 1.1 m
Mobility
Engine Yanmar diesel
Engine power 18 hp
Maximum road speed 30 km/h
Range ~ 250 km
Maneuverability
Gradient 60%
Side slope 40%
Vertical step ~ 0.2 m
Trench ~ 0.3 m
Fording ~ 0.5 m

Artikel lain yang berhubungan :
Chinook
Osprey


Sumber : http://www.military-today.com

No comments: