Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Wednesday 16 July 2014

Sayeret Matkal - Israel


Sayeret Matkal (Ibrani: סיירת מטכ"ל, terjemahan: Staf Umum Reconnaissance Unit) merupakan unit pasukan khusus elit Angkatan Pertahanan Israel (IDF) peran utamanya adalah kontra-terorisme, pengintaian yang mendalam dan pengumpulan intelijen.

Logo Dari IDF

IDF sendiri adalah Pasukan Pertahanan Israel (IDF; Ibrani:. צְבָא הַהֲגָנָה לְיִשְׂרָאֵל Tentang suara ini Tzva Hahagana LeYisra'el (bantuan · info), lit "Tentara Pertahanan Israel";), umumnya dikenal di Israel dengan singkatan bahasa Ibrani Tzahal (צה "ל), adalah pasukan militer dari Negara Israel.

Lencana Sayeret Matkal

Tetapi unit yang pertama dan terutama unit pengumpulan-intelijen lapangan, digunakan untuk mendapatkan intelijen strategis di belakang garis musuh.

Badge Sayeret Matka

Sayeret Matkal juga bertanggung jawab atas misi penyelamatan sandera di luar perbatasan Israel. 



History
Sayeret Matkal didirikan pada tahun 1957 oleh Avraham Arnan (né Herling), mantan mahasiswa yeshiva dan Palmach tempur, yang menjabat sebagai komandan pertama. 

Baret Sayeret Matka

Awalnya pasukan ini adalah bagian dari Unit Aman 157, tetapi mulai beroperasi secara independen satu tahun kemudian sebagai pasukan elit operasi khusus Staf Jenderal, seperti British Special Air Service. 


Asal induk pasukan khusus ini adalah pasukan Infantry Israel, yang biasa dipanggil "The Unit". Moto dari pasukan ini adalah The dares-wins.


Anggota unit dilatih oleh orang Badui pelacak pada poin-poin penting untuk melihat dan berpikir seperti orang Arab. 

Perkembangan Sayeret Matkal
Pasukan ini jadi terkenal di seluruh dunia tidak lain atas kepemimpinan : Ehud Barak (Ibrani: Tentang suara ini אהוד ברק (bantuan · info), bahasa Arab: إيهود باراك, Ihood Barak; lahir Ehud Brog, 12 Februari 1942)

Ehud Barak

Barak bergabung dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada tahun 1959. Ia bertugas di IDF selama 35 tahun, naik ke posisi Kepala Staf Umum dan pangkat Rav Aluf (Letnan Jenderal), tertinggi dalam militer Israel. Selama Perang Yom Kippur, Barak



Ehud Barak berpartisipasi dalam banyak operasi, termasuk memimpin Operasi Isotop (pesawat penyelamatan sandera) pada tahun 1972 dan memimpin tahun 1973 serangan Israel di Libanon. 

Pada tahun 1999 Ehud Barak menjadi 
Perdana Menteri ke-10 Israel

Meskipun unit rahasia, Sayeret Matkal memiliki pengaruh luar biasa pada IDF. Mereka adalah pengembang asli dari teknik infiltrasi helikopter di Israel. 


Sayeret Matkal telah berpartisipasi dalam berbagai operasi anti-dan kontra-teroris, termasuk penyerbuan sebuah Boeing 707 yang diselenggarakan oleh teroris Black September tahun 1972 (Operation Isotop), dan pembunuhan kekuatan pembajak bus di Jalur Gaza. 

Penyelamatan sandera oleh pasukan Sayeret Matkal

Mereka mungkin paling dikenal karena tindakan mereka di tahun 1976 menyelamatkan 106 penumpang di Bandara Entebbe di Uganda (Operasi Thunderbolt). Ada rumor yang menghubungkan mereka dengan beberapa operasi baru-baru ini (lihat Operasi Orchard) tetapi ini tidak pernah dikonfirmasi oleh IDF.


Rekrutmen Dan Training Angggota
Sejak 1970-an, pasukan ini masih dirahasiakan, unit dibuka untuk merekrut sukarela. 



Dua kali setahun diadakan rekrutmen yang terkenal sangat melelahkan (Gibbush) untuk calon potensial yang berlangsung beberapa hari tanpa tidur. Para kadet selalu dipantau oleh dokter dan psikolog. 



Selama tahun 1990, praktek camp seleksi ini oleh IDF pasukan khusus lainnya (Sayeret). Mantan Kepala IDF Staf Dan Halutz direncanakan untuk menyatukan semua kamp tersebut untuk mencegah merekrut burn-out dan cedera medis oleh pemuda over-antusias. 



Setelah dirawat di unit, merekrut melatih selama 20 bulan dengan penekanan berat pada senjata ringan, seni bela diri, navigasi, kamuflase, pengintaian dan keterampilan lain yang penting bagi kelangsungan hidup di belakang garis musuh. 



Mereka juga harus menyelesaikan 120 kilometer untuk menerima baret merah mereka. 

Pelatihan terdiri dari
*Empat bulan pelatihan infanteri dasar, diselenggarakan di Paratroopers basis pelatihan dasar; itu adalah bagian dari Paratroopers rutin pelatihan dasar reguler. 
* Dua bulan maju pelatihan infanteri, dalam unit.
* Tiga minggu terjun payung saja di IDF Parachuting School.
* Lima minggu kontra-teror (CT) program di IDF Counter-Teror Warfare School, diikuti oleh lebih dalam unit CT pelatihan. 
* Sisa pelatihan ini didedikasikan untuk jangka panjang pelatihan pengintai patroli, dan terutama untuk navigasi / orienteering, yang sangat penting dalam unit. 



Sementara sebagian besar pelatihan orienteering dilakukan untuk alasan keamanan, seperti dalam setiap unit lainnya di IDF, Sayeret Matkal adalah salah satu dari sedikit IDF unit elit yang melakukan jarak jauh latihan navigasi solo. 



Meskipun Sayeret Matkal memiliki lambang sendiri, itu juga salah satu dari beberapa unit di IDF, maka anggotanya tidak diperkenankan untuk memakainya di depan umum karena sifat rahasia nya.

Senjata Yang Digunakan
Pasukan khusus ini dalam melakukan operasi militernya banyak menggunkan senjata dari negara lain, terutama AS dan negara lain.

LR-300 Buatan AS

AKM Buatan Rusia

Travor Tar-21 Buatan Israel


Operasi Militer Yang Pernah Dilakukan

Sampai saat ini tentara Israel memiliki kebijakan resmi menyangkal keberadaan unit ini. 



Operasi umumnya dikaitkan dengan "pasukan elit". Operasi Sayeret Matkal masih tetap diklasifikasikan sampai hari ini. Namun, karena keberhasilan unit, segera menjadi rahasia yang dikenal secara luas. 
  • 1963 - Operasi Halutz - operasi komando heliborne pertama yang menggunakan Sikorsky H-34 helikopter di gurun Sinai. Ini adalah pengintaian untuk Operasi ShrakRak untuk mengikuti. Operasi itu dipicu oleh informasi bahwa Mesir telah pindah divisi lapis baja dan tiga brigade infanteri ke padang gurun Sinai. 
  • 1964 - Operasi Shrakrak - operasi yang Halutz adalah persiapan, sangat mungkin penanaman mendengarkan atau peringatan perangkat. Operasi ini dikreditkan dengan membantu sangat dalam kemenangan Perang Enam Hari. Ehud Barak memerintahkan pasukan Sayeret Matkal di lapangan dalam Operasi Halutz dan Shrakrak. 
  • 1968 - Operasi Shock - sabotase pembangkit listrik dan jembatan Nil di Mesir (bersama-sama dengan Angkatan Udara Israel)
  • 1968 - Hadiah Operasi - sabotase dari 14 pesawat yang Arab di Bandara Internasional Beirut, Lebanon
  • 1969 - Operasi Orchard 22, Orchard 37 - serangan pada kabel tegangan tinggi dan antena kontrol di Mesir 
  • 1969 - Operasi Bulmus 6 - serangan terhadap benteng Green Island, Mesir (bersama-sama dengan Shayetet 13) 
  • 1969 - Operasi Rooster 53 - merebut instalasi radar Mesir seluruh (bersama-sama dengan Angkatan Udara Israel) 
  • 1972 - Operasi Isotop - menggagalkan pembajakan pesawat Sabena 571 di Tel Aviv, Israel (sandera rescue)
  • 1972 - Operasi Crate 3 -. Penculikan 5 perwira intelijen Suriah 
  • 1973 - Operasi Spring of Youth - membunuh pemimpin teroris Black September di Beirut, Lebanon (bersama-sama dengan Shayetet 13) 
  • 1973 - Perang Yom Kippur - merebut kembali Gunung Hermon dari komando Suriah (bersama-sama dengan Brigade Golani); penyergapan pelarangan mendalam di Mesir dan Syria.
  • 1974 - Ma'alot pembantaian -. Sekolah sandera penyelamatan 
  • 1975 - Savoy Operasi - Hotel sandera penyelamatan 
  • 1976 - Operasi Thunderbolt (Operation Jonathan) - penyelamatan sandera setelah Air France pembajakan pesawat ke Entebbe, Uganda 
  • 1978 - Coastal Road Massacre - sandera bus penyelamatan
  • 1980 - Misgav Am sandera krisis - Kibbutz sandera pembibitan penyelamatan 
  • 1982 - 1982 Perang Lebanon - pengintaian yang mendalam di depan pasukan Israel (penembak jitu berhasil menargetkan Yasser Arafat meskipun mereka tidak diizinkan untuk api) 
  • 1984 - Kav 300 affair -. Bus sandera penyelamatan, lihat tahun Shabak terhadap krisis
  • 1988 - Tunis Raid -. Pembunuhan Abu Jihad, di Tunis, Tunisia 
  • 1989 -. Penculikan Sheik Abdul-Karim Obeid, Lebanon (lihat Ron Arad) 
  • 1990 - Mengatasi teroris yang tiba dengan perahu ke Nitzanim (Nadav Padan dihiasi untuk operasi ini) 
  • 1992 - Operasi Bramble Bush - rencana untuk membunuh presiden Irak Saddam Hussein
  • 1994 -. Mustafa Dirani penculikan, Lebanon 
  • 1994 - Nachshon Wachsman - gagal penyelamatan sandera 
  • 2006 - Perang Lebanon Kedua: Operasi Tajam dan Smooth - mengganggu penyelundupan senjata (bersama-sama dengan Unit Shaldag); operasi lain untuk mengganggu penyelundupan senjata (dalam salah satu dari mereka gaya ditemukan dan Letnan Kolonel Emmanuel Moreno tewas dan dua lainnya luka-luka dalam baku tembak berikutnya). 
  • 2007 -. Mengumpulkan sampel tanah di Suriah sebelum Operasi Orchard, pengeboman reaktor nuklir Suriah diduga 
Sumber : http://en.wikipedia.org

4 comments:

Unknown said...

Pasukan Israel memang hebat

Unknown said...

Indonesia perlu belajar dari Israel, komentr balik ke blog saya www.goocap.com

BELAJAR BAHASA said...

Israel memang ahli dalam peperangan,Indonesia perlu belajar banyak dari Israel

BELAJAR BAHASA said...

terima kasih infonya, kunjungan balik ya ke website saya www.belajarbahasaasing.com