Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Saturday, 25 July 2015

Dibalik Garangnya Pasukan Tentara Israel


Dibalik garangnya dan beringasnya tentara Israel, ternyata ditemukan beberapa fakta kelemahan dari mereka yang baru saja dipublikasikan baru-baru ini.

Apa saja kelemahan tentara Israel? Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang kelemahan tentara Israel berdasarkan data dan kajian yang mendukung untuk menyimpulkan pengecutnya tentara Israel.


Dengan  gempuran  rudal,  roket  dan  senjata-senjata  Israel ke Jalur Gaza, Palestina memang banyak memakan korban warga sipil. Selain itu bangunan dan rumah juga banyak yang rata dengan tanah. Kondisi Jalur Gaza menjadi mencekam dan menakutkan.


Itulah kira-kira berita yang sering di tampilkan di media cetak atau elektronik, juga tidak kalah massifnya di sosial media. Apa dampak dari berita tersebut? Dampak konkritnya adalah nyali ummat Islam di dunia jadi ‘ciut’.  Paling hanya beberapa kelompok saja yang tidak terpengaruh dengan berita itu.


Walaupun   banyak media  dikuasi  oleh Israel,  namun kelemahan pihak Israel tidak  bisa disembunyikan.    Tampilan   tentara  Israel   yang  gagah  ternyata pengecut. 


 Dibalik   banyaknya  tentara  Israel yang berperang, namun banyak juga yang mundur, dan stres atau merasa tertekan.


Adapun faktanya yang telah dipublikasikan antara lain :
1. Tentara Israel Kropos
Menurut, Koran Zionis,  Yediot Aharonot  menyebut  militer  Israel keropos dan tidak   memiliki   kemampuan  memadai  untuk  berperang  menghadapi   Iran.

Bendera Pertahanan Tentara Israel

Koran  berbahasa  Ibrani  ini,  Kamis  (31/5)  mempublikasikan  tulisan Amnon Abramovich  dengan  judul  "Is  IDF  a Hollow Army ?"  yang   terang -terangan  menyebutkan kelemahan militer Israel.

Amnon Abramovich Wartawan Israel
Mengenai   kemampuan   personel  militer Israel,   koran   Yediot    Aharonot mengungkapkan bahwa peralatan militer canggih seperti tank hanya dekorasi belaka tanpa dukungan kemampuan sumber dayanya yang memadai.
Tank Israel
Sebelumnya, koran Haaretz mewawancarai seorang pakar militer Israel yang mengungkapkan  bahwa   personil  militer   Israel tidak memiliki kemampuan standar yang menyebabkan mereka gagal menjalankan misinya.
Israel vs Hizbullah
Buktinya,  mereka kewalahan dalam perang menghadapi Hizbullah dan Hamas. Sasaran   kritik   paling   keras  dilayangkan profesor pakar militer itu terhadap angkatan darat Israel.

2. Tentara Isreal Pada Takut Mati
Aneh memang dengarnya jika seorang prajurit perang takut mati. Padahal yang namanya      prajurit   harus   siap  mati  dalam  pertempuran  dan  itu   adalah keniscayaan. Namun hal ini terjadi kepada tentara Israel.


Menurut laporan, 7000 tentara Israel mengundurkan diri pada setiap tahunnya lantaran takut mati.


Selain itu, undang-udang Israel juga memberi keringanan kepada para wanita untuk tidak menjadi tentara bila telah memenuhi syarat. Tak heran, bila 43% para wanita di Israel tidak menjadi tentara

3. Banyak Pemuda Israel Menghindari Wajib Militer
Pada  fakta ke-3 adalah kesaksian dari orang Yahudi sendiri yang kritis terhadap negara Israel, namun akhirnya ia mati dibunuh. 


Ada   2 hal  yang  disebutkannya  tentang  kelemahan  sistem  tentara  Israel, pertama:  Banyak pemuda yang menghidar menjadi tentara, dan kedua terjadi perlakuan yang tidak adil sehingga menyebabkan sakit hati dari pihak tertentu. 


Adapun  sakit  hati  itu  terjadi  hubungan  antara  Yahudi Ashkenazi dan Yahudi Sephardic dalam tubuh angkatan bersenjata Israel .

4. Kehebatan Tentara Israel Hanya Mitos Saja
Salah satu mitos yang paling banyak digembar-gemborkan kaum Zionis, adalah klaim    bahwa   tentara   Zionis-Israel  merupakan  tentara yang paling canggih peralatannya, paling  kuat  staminanya,  paling  berani  nyalinya,  paling cerdik strateginya, dan paling hebat segala-galanya.


Yang terjadi dimedan tempur adalah kebalikan semua itu :

1. Pasukan khususnya :
Dari kesaksian seorang dokter, memaparkan saat tentara elit Israel dari Brigade Golani  diam-diam  dari atas heli  Apache  yang  mengaktifkan  sistem   senyap, sehingga  sama  sekali  tidak  mengeluarkan  suara, puluhan  personel  tentara Israel turun lewat tali yang dijulurkan ke bawah.  Mereka  segera  mendobrak rumah sakit untuk mencari orang-orang Hizbullah yang bersembunyi di lokasi ini. 

Brigade Golani

Hanya saja, tentara Israel ini tidak tahu bahwa kontra-spionase yang dijalankan Hizbullah  jauh  lebih  cerdik.  Rencana  pasukan elit ini  sudah bocor  sehingga rumah sakit tersebut telah dikosongkan. Bahkan di sekitar rumah sakit sejumlah gerilyawan Hizbullah telah mengepung lokasi tersebut dengan senjata siap ditembakkan.
  
Brigade Golani


Logo Brigade Golani

Jadilah malam  itu  bagaikan neraka bagi tentara elit Israel ini. Mereka menjadi sasaran empuk  rentetan  tembakan  yang  dilakukan gerilyawan Hizbullah dari segala penjuru.  Banyak yang tewas bersimbah darah.  Sejak kejadian di rumah sakit itu, tidak pernah lagi Brigade Golani melakukan serbuan besar-besaran dan sendirian.

2. Kendaraan Perangnya
Ternyata    tank   tempurnya   tidak   setangguh   yang  diiklankan,   buktinya Tank Merkava sebagai tank serbu yang sangat lincah, dahsyat daya hantamnya, dan  kuat  lapisan  bajanya, hancur  lebur  jadi  korban  hantaman   misil-misil panggul  milisi Hizbullah di Lebanon.


Tank Merkava Hancur

3. Senjata Perangnya
Benarkah Galil-Galatz/99R ini hebat? Ternyata tidak sepenuhnya benar. 



Menurut review JaneĆ¢€™s Defense International yang melakukan perbandingan (benchmarking)  terhadap  sejumlah  senjata  sejenis,  disimpulkan bahwa Galil-Galatz/99R  jempolan  hanya  di harga  jual  alias mahal   harganya, sedangkan tingkat akurasi payah.

M76/SVD Dragunov (Rusia)

L96A1/Magnum (Inggris)

Barret 82 (AS)

Heckler & Koch PSG-1 (Jerman)

FR-F1 (Perancis)

Senjata made in Israel ini berada di bawah senjata sejenis seperti M76/SVD Dragunov (Rusia), L96A1/Magnum (Inggris), Barret 82 (AS), Heckler & Koch PSG-1 (Jerman), dan FR-F2/F1 (Perancis).

Sumber : http://silontong.com/2014/07/13
             Dan berbagai sumber


2 comments:

aswanto said...

Tapi mereka punya senjata nuklir gan..

Heru Wibowo said...

dibidang financial mereka super power dunia.