Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Wednesday 14 May 2014

Lockheed AH-56 Cheyenne - USA


Lockheed AH - 56 Cheyenne adalah helikopter tempur yang dibangun . Hal ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Darat AS.

Ketika itu Angkatan Bersenjata AS sedang mencari desain helikopter canggih, maka tahun 1966 Lockheed dikontrak untuk 10 helikopter prototipe , yang akan digunakan untuk uji coba dan evaluasi . 



Desain AH - 56 adalah sangat futuristik , inovatif dan ambisi untuk waktu. Helikopter melakukan penerbangan pertama pada tahun 1967 . 



Cheyenne memiliki kinerja yang mengesankan dan daya tembak dahsyat . Namun karena masalah teknis , berat badan yang berlebihan , pembengkakan biaya dan perubahan visi militer , proyek AH - 56 Cheyenne dibatalkan pada tahun 1972 .



Cheyenne menggunakan sistem Lockheed rotor , tail -mount pendorong baling-baling , dan rotor ekor konvensional . Bagian ekor menunjuk ke bawah . Sayap pendek yang disediakan angkat yang baik dan kecepatan tinggi.



Mesin ini didukung oleh mesin General Electric T64 - GE - 16 tunggal . Selama penerbangan sebagian besar tenaga mesin pergi ke baling-baling pendorong , 



dan hanya 20-25 % dari daya disampaikan ke rotor utama. Hal ini memberikan kecepatan tertinggi sekitar 390 km / jam dan kemampuan untuk mencapai kecepatan seperti pada ketinggian yang sangat rendah . 


Cheyenne dipersenjatai dengan yang baru untuk waktu TOW kawat - dipandu rudal anti -tank . Helikopter memiliki cantelan sayap dan bisa membawa 6 dari rudal tersebut . 


Hal ini juga dilengkapi dengan 30 - mm meriam side - mount . Meriam bisa dengan mudah menghancurkan kendaraan lapis baja ringan - . 


Hidung-mount menara dari AH - 56 dilengkapi dengan 7,62 mm minigun , atau alternatif 40 - mm peluncur granat . Helikopter ini juga bisa membawa buah dengan 70 - mm roket terarah . Cantelan Inbord bisa membawa tangki bahan bakar tambahan untuk berbagai diperpanjang .


AH - 56 memiliki awak dari dua . Kanopi transparan besar memberikan luar biasa di sekitar visibilitas pilot dan penembak . 


Pilot juga bisa menembakkan semua senjata dari Cheyenne . Helikopter dilengkapi dengan pengendalian persenjataan canggih dan navigasi khusus.


Pada tahun 1972 Angkatan Darat AS memulai program baru untuk helikopter tempur yang lebih konvensional. Program ini menyebabkan perkembangan dari AH-64 Apache, 

AH-64 Apache

yang mulai beroperasi pada tahun 1986.  Untuk sementara  AH-1 Cobra digunakan. 

AH-1 Cobra 

Akhirnya sebuah percobaan Piasecki X-49A SpeedHawk dengan pendorong baling-baling telah dikembangkan. 

Piasecki X-49A SpeedHawk

Pesawat konsep ini memulai penerbangan pertama pada tahun 2007 dan dimaksudkan untuk menguji kecepatan maksimum dan kemungkinan peningkatan kapasitas muatan.

Specipikasi Lockheed AH-56 Cheyenne


Entered service -
Crew 2 men
Dimensions and weight
Length 18 m
Main rotor diameter 15.62 m
Height 4.1 m
Weight (empty) 5.54 t
Weight (maximum take off) 11.74 t
Engines and performance
Engine General Electric T64-GE-16
Engine power 3 925 shp
Maximum speed 394 km/h
Cruising speed 364 km/h
Service ceiling 6.3 km
Range 1 970 km
Armament
Cannon XM-140 30-mm cannon
Missiles 6 x BGM-71 TOW anti-tank missiles
Other 70-mm unguided rockets

Sumber : http://www.military-today.com

No comments: