Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Monday 7 January 2013

Senter Militer - USA

Sebuah senter adalah genggam portabel bertenaga listrik sumber cahaya. Biasanya sumber cahaya adalah bola lampu pijar atau kecil light-emitting diode (LED). 


Sebuah senter khas terdiri dari bola lampu dipasang pada reflektor, lensa untuk melindungi sumber cahaya dan reflektor, baterai, dan switch. Dalam militer senter berguna untuk operasi penyerangan di malam hari atau untuk tindakan yang lainnya


Beberapa type senter militer yang digunakan tentara amerika :

I. Senter TL-122
Dalam Perang Dunia II senter Militer standar adalah TL-122, dengan kepala sudut 90 derajat.



 Ada empat versi, TL-122A melalui TL-122D:

  • TL-122A. Kuningan tubuh senter di layanan sebelum Perang Dunia II. Painted zaitun menjemukan dengan topi logam menghitam sekrup atas lensa dan dasar. TL-122A cocok kurung kendaraan lapis baja senter.

  • TL-122B. Pertama plastik senter, diterbitkan September 1943, OD warna (foto, kiri). Masalah dengan formulasi plastik awal yang baunya buruk dan memiliki senyawa lilin di permukaan.
  • TL-122c. Peningkatan plastik, kelembaban desain bukti, diterbitkan April 1944.
  • TL-122D. Dasar diperpanjang mengandung filter lensa dalam bola lampu biru / merah / jelas ditambah cadangan. Dikeluarkan akhir tahun 1944.


Nomor model yang dicap dalam lingkaran di atas saklar. Ditandai di pangkalan dengan salah satu dari empat produsen: USA Lite (Amerika Serikat Electric Mfg Corp of New York), Bright Star, GITS Molding Co dan Micro Lite. Belt klip di bagian belakang dan sebuah cincin di pangkalan. Logam geser switch di sisi tubuh dengan tombol di atas slider untuk Kode Morse. Cahaya ini didukung oleh dua "D" sel baterai.


II. Senter MX-99/U MX-991/UDalam era Vietnam senter plastik ditingkatkan diperkenalkan, MX-99 / U kemudian upgrade ke MX-991 / U. Ini senter yang mirip dengan TL-122D, desain tahan air dengan lensa cadang dan lampu di basis diperpanjang. 



Sebagian besar ditandai dengan baik G.T. Harga atau Fulton sebagai produsen.




MX-991 / U terus digunakan dengan nomenklatur "SENTER: listrik, tangan, 2-sel, w / lampu dan lensa filter, w / o baterai, tipe I kelas A (21108) MX991-U" dengan NSN 6230 - 00-264-8261. Kadang-kadang hanya disebut "Senter, plastik" atau "Senter, anglehead". Pada beberapa titik penjaga beralih ditambahkan ke desain.



Filter lensa tersedia dalam warna biru, hijau, kuning, merah, pemadaman dan difusi untuk beradaptasi dengan kondisi yang berbeda. Sekrup-di pangkalan, di bawah semi kompartemen baterai, memegang bola cadang dan di bawah lensa cadangan, dalam dua bagian yang bergabung bersama-sama dengan benang sekrup. Senter adalah 8 inci panjang 3 inci kepala sudut. Diameter tabung adalah 1 3/4 inci. Cahaya ini didukung oleh dua "D" sel baterai, lihat photo di atas.



Foto di atas adalah MX-199 / U diproduksi oleh GTPrice dengan lanyard pistol menempel pada cincin basa.

III. Senter Lurus

Tentara dan lainnya menggunakan garis lurus (atau tongkat) senter di sejumlah model yang berbeda. 




Yang paling umum adalah MX-993 / U yang dibuat oleh Fulton, foto atas.


Hal ini dikeluarkan dalam (Angkatan Darat) dan (Navy, USAF, USCG). Ini adalah desain tahan air dengan segel karet atas dan bawah. Seperti anglehead, ia datang dengan filter lensa dan PR-6 cadang bola dalam kompartemen di dasar. 


Panjang adalah 9 inci, diameter 2 1/4 inci. Cahaya ini didukung oleh dua "D" sel baterai. Nomenklatur adalah "Senter, layanan, kasar tahan air" model MX-993 / U, Tipe I, Gaya 1, E Subtipe, dengan switchguard. NSN 6230-00-270-5418. Spesifikasi MIL-F-3747.


BA-30 Battery
Kebanyakan senter militer, serta peralatan umum lainnya, gunakan baterai BA-30. Ini adalah setara tepat dari baterai sipil "D" sel, 1,5 Volt Karbon-Seng. Untuk kondisi cuaca dingin, BA-3030 digunakan (NSN 6135-00-930-0030 untuk BA-3030 / U atau NSN 6135-00-120-1020 untuk BA-30 / U).




Dari Perang Dunia II melalui tahun 1980-an, BA-30 adalah item pasokan militer yang dibuat di bawah kontrak oleh Ray-O-Vac, Eveready dan lain-lain. Meskipun dimensi yang tepat dan characteristcs listrik dari sel-D, mereka zaitun menjemukan dengan huruf hitam, item militer yang jelas. 

Hari ini, komersial-off-the-shelf (COTS) baterai digunakan untuk mengisi pesanan untuk BA-30. Jika Anda membuka senter militer Anda mungkin menemukan baterai yang sama seperti Anda membeli di setiap toko civiliarn.
Gambar di sebelah kanan adalah baterai BA-30 diproduksi oleh Sunlight, sebuah perusahaan Yunani.



Sumber : http://olive-drab.com/od_soldiers_gear_flashlight.php
             Berbagai sumber lainnya

1 comment:

Unknown said...

Blognya keren, all about militer ya...? saya suka :)

salam kenal yaa, oh iya, blogny udah saya follow, kalau ada waktu saya tunggu kunjungan dan follbacknya, heheh... salam.