Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Friday 8 March 2013

Kaman K-MAX - Helikopter Amerika

Kaman K-MAX adalah syncrocopter dengan rotor intermeshing, diproduksi oleh Perusahaan Aerospace Kaman, di fasilitas perusahaan di Amerika Serikat. Penunjukan perusahaan itu adalah K-1200. 



Penerbangan pertama dari K-MAX terjadi pada tahun 1992. Ini adalah helikopter bermesin tunggal dan single-seat, dioptimalkan untuk operasi beban eksternal. 



Kaman K-MAX dapat membawa beban ditangguhkan lebih dari 2 700 kg. Hal ini dalam pelayanan dengan operator sipil berbagai di seluruh dunia dan digunakan untuk konstruksi, kehutanan, penebangan, pekerjaan pemadam kebakaran, pertanian dan transportasi.



Helikopter ini dirancang terutama untuk aplikasi sipil, namun ada banyak contoh ketika dipekerjakan oleh militer. Pada tahun 1995 Angkatan Laut AS menggunakan K-MAX dalam program demonstrasi pengisian vertikal.



Ini syncrocopter telah digunakan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat di Guam dan Teluk Arab. Juga Angkatan Udara Kerajaan Malaysia telah dikerahkan K-MAX untuk misi pemadam kebakaran. Lima K-MAX helikopter yang dioperasikan oleh militer Kolombia, dalam mendukung pemerintah AS yang disponsori kontra-obat operasi.



Helikopter K-MAX memiliki desain yang tidak biasa dengan rotor intermeshing. Perlu disebutkan, bahwa massa pertama di dunia diproduksi helikopter, Flettner FL282 Kolibri adalah dari jenis yang sama.



Oleh karena itu ini adalah konfigurasi tradisional, namun sekarang hanya Kaman dapat menghasilkan jenis dan K-MAX adalah model terbaru dalam garis panjang syncrocopters Kaman.



Lain helikopter dari desain yang sama, Kaman H-43 Huskie, digunakan oleh Angkatan Udara AS, Angkatan Laut AS dan Korps Marinir AS pada tahun 1950 melalui 1970. Saat Huskie sedang digunakan oleh perusahaan Kaman untuk pilot pelatihan dari K-MAX, meskipun tidak di produksi lagi.



Kaman K-MAX helikopter konstruksi paduan ringan dan desain yang sederhana dan kuat. Pisau dan penutup yang karbon tinggi-kekuatan dan diperkuat serat gelas bahan plastik. 



Mesin drive dua pasang intermeshing dan kontra-rotating baling-baling. Dua rotor dihubungkan dengan roda gigi dalam transmisi, sehingga rotor tidak pernah saling memukul. Juga tidak ada rotor ekor. 



Helikopter ini dilengkapi dengan fixed-roda tiga jenis landing gear. Bentuk helikopter dirancang sedemikian rupa sehingga pilot dapat memiliki pandangan yang sangat baik. Hal ini dapat beroperasi dalam kondisi siang atau malam hari.



K-MAX syncrocopter memiliki dua keunggulan utama daripada helikopter konvensional. Para syncrocopters lebih efisien daripada helikopter dengan rotor lainnya-angkat teknologi. Selain ini memiliki kecenderungan alami untuk hover, yang meningkatkan stabilitas, terutama untuk pekerjaan presisi dalam menempatkan beban ditangguhkan. Juga syncrocopers lebih responsif terhadap input kontrol pilot.



Pada bulan Maret 2007 Kaman dan Lockheed Martin mengumumkan kemitraan untuk mengembangkan versi berawak dan tak berawak K-MAX untuk aplikasi militer. 



Lockheed Martin akan menjadi kontraktor utama. The K-MAX telah menunjukkan lebih dari 12 jam terbang tanpa awak selama persidangan dengan USMC dalam Demonstrasi Teknologi Burro. 



Pada tahun 2008 sebuah prototipe remotelly-dikendalikan tanpa awak terungkap. Hal ini dimaksudkan untuk digunakan memasok potensi militer. Ini bisa digunakan dalam situasi pertempuran untuk memberikan pasokan ke medan perang serta beroperasi di daerah yang terkontaminasi.


KateristikKaman K-MAX 




Dimasukkan layanan 1994
Crew 1 orang
Dimensi dan berat
Panjang 15,85 m
Rotor diameter 14,73 m
Tinggi 4.14 m
Berat (kosong) 2,33 t
Berat (maksimum lepas landas) 5,44 t
Mesin dan kinerja
Mesin 1 x Honeywell T53-17A turboshaft
Mesin listrik 1 349 shp
Kecepatan maksimum 185 km / h
Kecepatan jelajah 148 km / h
Layanan langit-langit 4,57 km
Rentang 556 km
payload
Maksimum muatan 2,72 t



Sumber : http://www.military-today.com

No comments: