Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Sunday, 14 September 2014

Xstat- Teknologi Penghenti Luka Tembak Bagi Tentara Amerika

Xstat sedang digunakan pada tentara yang tertembak

Teknologi dari bidang medis RevMedx, Wilsonville, Oregon, khusus dirancang untuk mengobati luka tembak. XStat Rapid Hemostasis System pada dasarnya adalah sebuah jarum suntik injector besar yang didalamnya terisi  tablet . 


Sebuah jarum suntik injector besar 
yang didalamnya terisi  tablet


History
Menurut Medis Departemen Angkatan Darat AS, Medical Research dan Materiel Command, sejak Perang Dunia II pertengahan, hampir 50 persen kematian tempur karena exsanguinating perdarahan (perdarahan keluar). 

Para Medik Melakukan Pengobatan Terkena Pecahan Peluru

Dari mereka, hanya setengah yang mungkin bisa diselamatkan jika tepat waktu, dengan perawatan yang tepat telah tersedia.

Performa Xstat
Perangkat ini terdiri dari tiga, jarum suntik gaya aplikator mengandung 92 dikompresi, spons selulosa yang memiliki lapisan penyerap. 

Inilah alat yang digunakan untuk menghentikan 
pendarahan akibat luka tembak

Spons memperluas dan membengkak untuk mengisi rongga luka, setelah sekitar 20 detik setelah kontak dengan air dari cairan darah atau tubuh. 

Xstat dalam tahapan penggunaan

Hal ini menciptakan penghalang fisik sementara untuk aliran darah. Jumlah spons yang diperlukan untuk kontrol perdarahan yang efektif akan bervariasi tergantung pada ukuran dan kedalaman luka. 

Rangkaian alat Xstat

Hingga tiga aplikator dapat digunakan pada pasien. 

Spons tablet berbentuk masing-masing 9,8 mm

Spons tablet berbentuk masing-masing 9,8 milimeter dengan diameter dan 4 sampai 5 milimeter tingginya. 

Xstat digunakan pada seorang tentara yang terluka

Mereka dapat menyerap 3 mililiter darah atau cairan tubuh. Aplikator diisi dengan 92 spons, oleh karena itu, dapat menyerap sekitar 300 mililiter cairan.

Percobaan Xsat

FDA baru saja mengeluarkan persetujuan untuk Xstat yang akan digunakan oleh militer AS, tetapi hanya pada area tubuh di mana tourniquet (pendarahan) yang pantas penggunaannya. 

Prajurit sedang ditangani oleh dokter bedah medan perang

Tablet Ini diindikasikan hanya bertahan penggunaannya hingga empat jam saja, yang harus memungkinkan cukup waktu untuk mendapatkan prajurit yang terluka ke dokter bedah medan perang.

Indikasi untuk penggunaan: 

Xsat Dalam Tahapan Pemakaian dan proses

XStat ™ adalah perangkat hemostatik untuk mengontrol perdarahan dari luka junctional pada lipatan paha atau ketiak tidak setuju untuk tourniquet aplikasi pada orang dewasa dan remaja. 

XStat ™ adalah perangkat sementara untuk digunakan sampai empat (4) jam sampai perawatan bedah diperoleh. XStat ™ dirancang untuk digunakan di medan perang. 

XStat ™ TIDAK diindikasikan untuk digunakan dalam: thorax; rongga pleura; mediastinum; perut; ruang retroperitoneal; ruang sakral di atas ligamentum inguinalis; atau jaringan di atas tulang selangka. 

XStat-30 ™ saat ini sedang dalam pra-produksi dan akan tersedia untuk medan perang digunakan akhir tahun ini.
Sumber : http://www.revmedx.com

No comments: