Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Sunday 21 October 2012

Hyuga class - Kapal Induk Negara Jepang

Sumber : www.military-today.com

Kelas Hyuga pembawa helikopter dinamai Angkatan Laut Kekaisaran Jepang Ise class battleship Hyuga. Setidaknya dua kapal kelas ini direncanakan. Konstruksi kapal pertama dimulai pada tahun 2006 dan ditugaskan pada tahun 2009. Kapal kedua diharapkan untuk masuk layanan pada tahun 2011. Kelas ini akan memberikan Angkatan Bela Diri Maritim dengan kemampuan proyeksi kekuatan yang lebih besar.

   
Kapal perang kelas Hyuga adalah pejuang terbesar kapal, dioperasikan oleh JMSDF dan dibangun sejak Perang Dunia II. Mereka akan menggantikan Haruna kelas ASW perusak. Misi utama bagi para operator helikopter baru anti-kapal selam perang.

   
Kapal-kapal kelas Hyuga disebut sebagai perusak helikopter di Jepang, karena alasan politik. Adalah melanggar konstitusi untuk mengoperasikan apa yang disebut sebagai senjata ofensif dan melebihi tingkat yang diperlukan untuk membela diri. Klasifikasi perusak helikopter tidak benar, karena ini kapal secara signifikan lebih besar dari kapal perusak, memiliki dek full-length penerbangan dan sayap udara yang relatif besar.

   
Kapal ini menyerupai kapal induk ringan, seperti kelas Invincible Angkatan Laut Royal. Ada dua elevator dan hanggar tertutup. Jepang mengklaim bahwa sayap udara biasanya akan terdiri dari tiga 60k SH-untuk ASW dan satu KIA-101 untuk perang tambang. Namun kapal-kapal dapat membawa sampai 11 Chinooks atau beberapa helikopter yang lebih kecil.



  
                         Gallery  Hyuga class - Kapal Induk 







   
Saat ini kapal perang ini tidak mampu beroperasi fixed-sayap pesawat, karena mereka tidak memiliki busur ski-jump dan peralatan lainnya. Namun mereka hanya memerlukan sedikit modifikasi dan dapat dilengkapi dengan V / STOL pesawat di masa depan.

   
Pembawa helikopter Hyuga dipersenjatai dengan sistem 16-sel tunggal Mk.41 peluncuran vertikal dengan campuran ESSM permukaan-ke-udara rudal dan ASROC anti-kapal selam rudal. Beberapa rudal dapat dipandu secara bersamaan untuk ancaman masuk berbagai.

   
Senjata lain termasuk CIWS Phalanx dua untuk membela diri dan dua tiga 324-mm tabung torpedo.




   Kapal memiliki perintah ditingkatkan dan kemampuan kontrol. Mereka dapat menjadi flagships dari JMSDF tersebut. Kelas Hyuga tidak memiliki ketentuan untuk serbu amfibi, namun jelas bahwa kapal bisa membawa jauh lebih bahwa 350 awak angkatan laut. Kemampuan pasukan laut yang tidak dipublikasikan karena alasan politik.

   
Operator-operator helikopter yang didukung oleh turbin gas dan gas gabungan (COGAG) propulsi. Hal ini dilengkapi dengan empat General Electric LM2500 turbin gas, mengembangkan 25 000 hp masing-masing. Ini drive dua poros.


Kateristik  Hyuga class - Kapal Induk 



Entered service 2009
Crew 360 men
Aircrew ?
Flag staff ?
Marines ?
Sea endurance ?
Dimensions and displacement
Length 197 m
Beam 33 m
Draught 7 m
Flight deck length ?
Flight deck width ?
Hangar deck length ?
Displacement, standard 13 500 tons
Displacement, full load 18 000 tons
Propulsion and speed
Speed over 30 knots
Gas turbines 4 x LM2500, developing 100 000 hp
Aircraft
Fixed wing -
Helicopters 11 x CH-47 Chinook
Armament
Missiles 16-cell VLS for ESSM surface-to-air missiles or ASROC anti-submarine missiles
Artillery 2 x 20-mm Phalanx CIWS
Torpedoes 2 x triple 324-mm torpedo tubes

No comments: