Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Monday 22 October 2012

Oshkosh PLS - USA

http://www.military-today.com

 PLS atau Sistem Beban palet adalah program pasokan logistik, terdiri dari truk prime mover dengan kemampuan diri bongkar muat terpisahkan, trailer dan tempat tidur kargo yg dpt dibongkar. Ini telah dirancang dan diproduksi oleh Corporation Truck Oshkosh.  

Penggerak utama adalah varian dari 10x10 truk taktis HEMTT berat. PLS memasuki layanan dengan Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 1993 dan melihat aksi di Bosnia, Kosovo, Afghanistan dan Irak.

   
Sistem Beban palet datang dalam dua konfigurasi misi - yang M1074 dan M1075. M1074 ini dilengkapi dengan crane, untuk mendukung unit artileri medan maju dikerahkan. The M1075 ini digunakan bersama dengan trailer M1076, tetapi tidak memiliki crane material handling.

   
Kendaraan ini sangat mobile melakukan jangka panjang pengangkutan, memasok unit dan misi lainnya. PLS menggunakan berbagai flatracks. Sebuah flatrack sideless standar digunakan untuk mengangkut palet amunisi. Sistem ini merupakan komponen kunci transportasi distribusi amunisi.  


Kendaraan juga bisa mengangkut penampungan, wadah, rak bahan bakar atau modul rekayasa misi hanya dengan mengubah palet. Ini menggunakan sistem penanganan beban hidrolik, yang memuat dan membongkar flatracks atau kontainer cepat. Ini adalah standar NATO flatracks, dipertukarkan antara PLS dan HEMTT-LHS, serta sistem Inggris, Jerman dan Perancis sebanding.

                                              Gallery  Oshkosh PLS








   Penggerak utama memiliki kapasitas muatan 16 500 kg. Jumlah yang sama berat dapat dibawa oleh trailer. Ini secara khusus dirancang untuk membawa beban yang sama palet, dipindahkan dari kendaraan utama.

  
Tempat duduk dua orang dapat dilengkapi dengan add-on kit armor untuk tingkat perlindungan yang lebih tinggi. Sebuah dapat menggunakan senapan mesin mounting terletak di atap.

   
Sopir mengontrol lengan kait tanpa meninggalkan tempat duduki, yang menurunkan dan mengangkat flatrack ke kendaraan, yang juga dapat memindahkan beban pada tanah. Bongkar muat atau membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk truk atau lebih dari 2 menit untuk kombinasi truk dan trailer.

   
Baru-baru ini semua sistem PLS yang dilengkapi dengan GPS berbasis sistem pelacakan gerakan bawah program PLS-E (Enhanced). Sistem ini menyediakan komunikasi dua arah, posisi koordinat dan visibilitas total aset.

   
Truk PLS berat ini didukung oleh mesin Diesel Detroit 8V92TA diesel, mengembangkan 500 hp. Kendaraan ini mampu mengangkut muatan dalam hampir semua jenis medan dan menjaga kecepatan dengan kendaraan tempur dilacak yang mendukung. Penggerak utama memiliki full-time all-wheel drive dan dilengkapi dengan sistem inflasi ban sentral. Kendaraan dapat diterbangkan oleh C-17 atau C-5A transportasi pesawat militer.

   
Modul misi rekayasa dari PLS termasuk M4 aspal modul distribusi, M5 ponsel modul mixer, M6 tubuh dump, modul bahan bakar pertanian, modul distribusi air dan 

lain-lain.      

 
                                                             Varian

M1120 HEMTT LHS adalah M977 kargo truk 8x8, dilengkapi dengan sistem penanganan beban yang digunakan pada PLS. Ini memasuki layanan dengan Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 2002. Sistem ini menggunakan flatracks yang sama dan juga dapat tow trailer M1076;


PLS A1 adalah versi terbaru dan update dari truk mobilitas asli berat yang tinggi. Ini memiliki taksi lapis baja visual serupa, namun direvisi dan sedikit lebih besar. Truk ini dilengkapi dengan C-15 lebih kuat Caterpillar mesin diesel turbocharged ACERT, mengembangkan 600 hp.
Tentara AS memerintahkan sejumlah besar updated M1074A1 dan M1075A1 kendaraan.


                                      Kateristik  Oshkosh PLS



Entered service 1993
Configuration 10x10
Cab seating 1 + 1 men
Dimensions and weight
Weight (curb) 24.9 t
Maximum load 16.5 t
Length 10.67 m
Width 2.44 m
Height 3.28 m
Mobility
Engine Detroit Diesel 8V92TA diesel
Engine power 500 hp
Maximum road speed 91 km/h
Range 480 km
Maneuverability
Gradient 60%
Side slope 30%
Vertical step ~ 0.6 m
Trench ~ 2.5 m
Fording 1.2 m

No comments: