Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Sunday 21 October 2012

M104 Wolverine - Kendaraan Zeni Militer USA

Sumber: www.military-today.com

The M104 Wolverine lapis baja bridgelayer dirancang untuk membawa, emplace dan mengambil sebuah jembatan serangan dalam kondisi tempur. Sebuah program pembangunan dimulai pada awal 1980-an dan tahun 1994 kontrak diberikan kepada General Dynamics dan Jembatan MAN Jerman Handphone (sekarang Krauss-Maffei Wegmann). Serigala produksi pertama dikirim ke Angkatan Darat AS pada tahun 2003.

   The Wolverine M104 didasarkan pada chassis M1 Abrams dimodifikasi pertempuran tangki utama. Hal ini dilengkapi dengan gigi bridgelaying bukan sebuah menara. The Wolverine membawa, meluncurkan dan mengambil sebuah jembatan MLC-70 kelas di seluruh kesenjangan hingga 24 m. Jembatan diletakkan secara horizontal (tipe kantilever) bukan vertikal seperti dengan sejumlah bridgelayers lainnya. Keuntungan utama dari desain tersebut, adalah bahwa hal itu tidak dapat diamati agak jauh oleh musuh.


                                       Gallery  M104 Wolverine












   Jembatan aluminium Leguan terbuat dari empat bagian dipertukarkan. Ini adalah 4 m dan lebar bobot 10,9 t. Jembatan ini mampu mendukung beban seperti tank tempur M1A2 Abrams utama. Struktur jembatan cukup tahan lama, untuk menahan 5 000 penyeberangan 70-ton kendaraan.


   The Wolverine M104 menggantikan M60A1 avlb berbasis sebelumnya dalam berat batalion insinyur divisi, resimen kavaleri bersenjata dan brigade terpisah berat. Tentara AS awalnya memiliki persyaratan untuk 465 serigala. Awalnya itu dilihat sebagai pengganti satu-untuk-satu untuk avlb M60, namun karena pemotongan anggaran hanya 44 yang dikirim ke unit insinyur beberapa pilih. Saat ini tidak ada rencana untuk membeli bridgelayers lebih M104.


   Dikatakan bahwa baju besi perlindungan bridgelayer Wolverine sebanding dengan tank tempur utama Abrams.


   Ini bridgelayer lapis baja dioperasikan oleh kru dari dua. The Wolverine meletakkan jembatan serangan berat dalam 4 menit. Dibutuhkan hingga 10 menit untuk memulihkan jembatan. Peletakan dan pemulihan jembatan dilakukan di bawah armor, tanpa meninggalkan kendaraan. Kedua awak memiliki akses untuk menjembatani kontrol. Dalam keadaan darurat urutan peluncuran dapat dicapai oleh anggota awak tunggal.


   M104 ini dilengkapi dengan sistem manajemen medan digital, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran di medan perang dan menjaga kendaraan dalam kontak dengan komandan lapangan lokal.




   The Wolverine M104 ini didukung oleh Avco Lycoming (sekarang Honeywell) AGT1500 mesin turbin gas, mengembangkan 1 500 hp. Mesin yang sama digunakan pada tank Abrams M1. Ini merupakan mesin multi-bahan bakar, yang dapat berjalan pada minyak tanah, solar, bensin atau bahan bakar penerbangan. Ini memiliki interval servis jauh lebih lama daripada mesin diesel, namun sulit untuk mempertahankan dan memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat tinggi dibandingkan dengan unit diesel. The Wolverine fitur mobilitas yang sama dan transportability sebagai Abrams M1. Ini bridgelayer lapis baja dapat diterbangkan oleh pesawat C-5A Galaxy militer kargo strategis.



Kateristik M104 M104 Wolverine



Entered service 2003
Crew 2 men
Dimensions and weight
Weight (with bridge) 69.8 t
Length 13.4 m
Hull length ~ 8 m
Width 3.48 m
Height 3.96 m
Bridge
Load class MLC-70
Bridge length 26 m
Bridge payload 70 t
Construction time 4 minutes
Mobility
Engine Avco Lycoming AGT1500 gas turbine
Engine power 1 500 hp
Maximum road speed 72 km/h
Range 416 km
Maneuverability
Gradient 60%
Side slope 30%
Vertical step ~ 1.2 m
Trench ~ 2.7 m
Fording 1.2 m

No comments: