Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Friday 26 October 2012

Swiftsure class - Kapal Selam Bertenaga Nuklir Inggris


Pada tahun 1971 yang pertama dari kelas Swiftsure Inggris generasi kedua SSN diluncurkan di galangan kapal Vickers di Barrow-in-Furness.



Ini Swiftsure HMS memperkenalkan bentuk lambung lebih pendek dan lebih lengkap dibandingkan dengan kelas Valiant untuk memberikan volume yang lebih besar dan menciptakan tekanan lambung kuat untuk operasi pada kedalaman yang lebih besar dan kecepatan dari kelas sebelumnya



Sirip lebih kecil dan pesawat menyelam ditarik berada di bawah garis air. Swiftsure ini diikuti oleh lima kapal kakak, HMS Sovereign, HMS Hebat, HMS Sceptre, HMS Spartan dan HMS Splendid.  


Kapal selam saat ini digunakan baik dalam peran ASW untuk skrining gugus tugas, dan peran anti-kapal dan ASW independen karena mesin lebih tenang digunakan. Cocok sonar mereka pada dasarnya sama dengan kelas Valiant, dan semua memiliki 2.020 Ketik dipasang sebagai pengganti 2.001 Tipe selama refits normal. Persenjataan ini dikurangi dengan satu tabung dan tujuh torpedo, tetapi penurunan ini diimbangi oleh fakta bahwa hanya butuh 15 detik untuk reload tabung individu. Daya darurat disediakan oleh 112-sel yang sama listrik baterai dan terkait generator diesel dan motor listrik yang dipasang di Valiant dan kelas Churchill.


    Pada tahun 1976 Sovereign yang menunjukkan kemampuan Royal Navy untuk melakukan operasi ASW bawah es ketika melakukan perjalanan ke Kutub Utara, aspek operasional yang dikombinasikan dengan perjalanan ilmiah yang sukses.



    Spartan dan Splendid keduanya terlibat dalam Perang Falklands. Pada akhir tahun 2002 empat kapal selam masih dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Kerajaan, Swiftsure telah dinonaktifkan pada tahun 1992 setelah retakan ditemukan dalam reaktor selama reparasi. HMS Splendid diikuti pada tahun 2004, sementara Spartan HMS telah dinonaktifkan pada tahun 2006. Pada tahun 1998 dua kapal kelas, yang masih dalam pelayanan telah dipersenjatai dengan rudal Tomahawk cruise.


Kateristik Swiftsure class

Entered service 1970s
Crew 97 men
Diving depth (operational) 400 m
Diving depth (maximum) 600 m
Sea endurance ?
Dimensions and displacement
Length 82.9 m
Beam 9.8 m
Draught 8.2 m
Surfaced displacement 4 200 tons
Submerged displacement 4 900 tons
Propulsion and speed
Surfaced speed 20 knots
Submerged speed 30 knots
Nuclear reactors 1 x ?
Steam turbines 2 x ?
Armament
Missiles Tomahawk  Block III cruise missiles, 5 x UGM-84B Sub-Harpoon anti ship missiles
Torpedoes 5 x 533-mm bow tubes for 20 Mk 8 or Mk 24 Tigerfish torpedoes
Other 50 x Stonefish or Sea Urchin mines in place of torpedoes

No comments: