Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Tuesday 14 August 2012

Pasukan NAZI paling sadis (Brigade Dirlewanger)



SS-Oberfuhrer Oskar Dirlewanger (1895-1945) adalah pemimpin pasukan yang anggota nya terdiri dari kriminal paling sadis,dan penghuni rumah sakit jiwa


Sejarah Pembentukan
Awalnya dibentuk 15 juni 1940 dengan nama “Wilddiebkommando Oranienburg”(komando pemburu gelap) dimana para psikopat dan kriminil kelas kakap ini rata2 memiliki keahlian berburu yang dirasa cocok untuk tugas anti-partisan dan pengintaian. 


Namun demikian sejarah Brigade Dirlewanger terkait erat dengan kehidupan komandannya, Oskar Dirlewanger,mantan penyiksa anak dan pemerkosa kelas berat. Lahir pada tahun 1895, Oskar Dirlewanger adalah seorang yang terampil,tidak takut dan ambisius psikopat, dia pernah melakukan pencabulan pada anak dibawah umur, brigade yg pemimpinnya gila dan sadis.


Dr.Oskar Dirlewanger sebagai seorang SS-oberfuhrer

SS divisi ke-36 atau lebih dikenal dengan Brigade Dirlewanger adalah salah satu unit SS yang terkenal karena kekejamannya yang terdiri dari orang2 hukuman (narapidana) kelas kakap yang sudah membusuk di kamp2 dan diberi pilihan untuk terus membusuk dipenjara/eksekusi 


 Badge dan Seragam  Brigade Dirlewanger

atau masuk divisi ini, bahkan tak jarang pula direkrut dari rumah sakit jiwa. Pada awalnya dibentuk untuk tugas anti-partisan (gerilya). 



Unit ini juga kebanyakan bertempur melawan Tentara Merah menjelang akhir PD II. Unit ini dikepalai oleh komandannya yang seorang psikopat yaitu Dr.Oskar Dirlewanger (26 September 1895, Würzburg – 5 June 1945, Altshausen) 

Posted Image

 bekas seorang perwira infantry jerman pada PD I, dia terkenal orang yang terampil, tak kenal takut, dan yang paling utama adalah ‘’psikopat’’, jadi anak buah dan komandannya tak kalah “sakit”nya.

Posted Image
Simbol divisi 36,waffen-grenadier-division der SS,cikal bakal brigade dirlewanger

Pada September 1940 jumlah unit ini mencapa 300 orang dan terdiri dari narapidana kasus perampokan,pemerkosaan, penyerangan/penganiayaan dll. Berkembangnya jumlah unit ini menjadikan komando mereka dibawah SS-Totenkopfverbände yang bertanggung jawab terhadap pengawasan kamp2 konsentrasi. 


Sepak Terjang 
Januari 1942 unit ini mulai merekrut sukarelawan2 dari Russia dan ukrainia. Pada akhir2nya unit ini terdiri juga dari tahanan2 politik, kaum homoseksual, orang2 gypsi dan para pasien rumah sakit jiwa, unit ini bisa seenaknya krn hanya tunduk pada perintah langsung panglima SS, heinrich himler. 

Panglima SS, Heinrich Himler

Selama masa tugas nya di polandia, unit ini terlibat banyak kasus korupsi. penjarahan, pemerkosaan, pembantaian tanpa pandang bulu, dan penyiksaan yg berlebihan pada tawanan, 


sampai2 gubernur militer jerman di wilayah itu, general der infantrie friedrich-wilhem kruger sampai begitu jijik nya dgn prilaku brigade dirlewanger dan anak buahnya, sehingga meminta untuk di usir dari polandia ke rusia.

General der infantrie friedrich-wilhem kruger


Di belarussia bukannya bertambah baik, malah lebih parah lagi, sekitar 200 desa dibakar habis, dan sekitar 120.000 orang dibantai (banyak diantaranya merupakan rakyat sipil) salah satu yg paling parah adalah pembantaian di desa katyn. 

Posted Image

Operasi Militer Yang Pernah Dilakukan
Pada 20 agustus 1942 unit Dirlewanger ini dimekarkan menjadi setingkat resimen direkrut dari lebih banyak lagi penjahat dan kriminil militer, dan pada februari 1943 anggotanya mencapai 700 orang, 300 diantaranya orang Russia. 


Pada tanggal 30 desember 1943 unit ini mengalami kekalahan hebat dalam sebuah pertempuran dengan tentara merah tersisa sekitar 200 orang sehingga ditarik lagi dari garis depan dan dibentuk lagi menjadi 2000 orang. 

Posted Image
laporan tentang kekejaman dan tindakan yg dilakukan oskar dirlewanger dan pasukannya

Juni 1944 kembali unit ini dihancurkan tentara soviet dan jumlahnya tinggal separuh sehingga ditambah lagi menjadi 4000 personil dan ditugaskan lagi ke polandia untuk memadamkan pemberontakan di ghetto yahudi dalam pertempuran super brutal tersebut unit ini membantai habis seluruh pemberontak yahudi di distrik wola. 

Posted Image
setelah pembantaian di warsawa yg tdk tanggung tanggung,unit brigade dirlewanger menjadi tertutup dr dunia luar,dan merasa perlu menggunakan topeng utk menyembunyikan identitas mereka.

Oktober 1944 dipindahkan ke Slovakia memadamkan pemberontakan, banyak anggota unit ini yang desersi menyerah ke soviet. Februari 1945 unit ini dikirim ke garis oder untuk menahan laju tentara merah ,16 april unit ini kocar-kacir bahkan resimen ke 73 unit ini mencincang komandannya sendiri ewald ehlers (yah,memang gitu kalo kriminil sama psikopat). 



Kebanyakan anggota divisi dirlewanger menemui ajal di tangan eksekutor soviet. Sebagian kecil unit iniberusaha lari mencapai posisi tentara sekutu untuk menyerah disana


Oskar dirlewanger sendiri adalah seorang pemberani(sampai ke taraf nekad!) dia selalu bertempur di garis depan bersama anak buahnya hingga terluka sebanyak 12 kali,bahkan oskar sendiri seperti menikmati pesta orgy pembantaian dia dan anak buahnya(giling kan brooow!!) dan untuk kematian nya Oskar terluka parah pd tgl 15 februari utk yg ke 12 kali nya(gilaaaa) dan terpaksa menghabiskan waktunya di rumah skit althausen,bavaria,utk pemulihan lukanya,sampai dgn akhir perang.


Taggal 1 juni 1945 pasukan pendudukan prancis mnggunakan tentara polandia yg brtugas di daerah nya utk menyeret dirlewanger ke penjara althausen,disana dia mendapat siksaan yg sadis selama berhari2 krn tentara polandia tahu akan andil besarnya dlm pembantain pemberontakan ghetto di warsawa 1944. meskipun telah selamat selama berkali2 dr luka yg diderita nya,namun kali ini dirlewanger menyrah pada takdir, sewaktu sedang 'asyk' disiksa akhir nya dia mati setlah disiksa pd 4-5 juni 1945.

Sumber : Berbagai sumber

No comments: