Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Sunday 5 August 2012

Senjata Serbu Heckler-Koch XM-29 SABR / OICW Buatan (USA)

The XM-29 SABR OICW (Objective Individual Combat Weapon) in its present configuration (2002).
 
The XM-29 SABR OICW (Objective Individual Combat Weapon) in its present configuration (2002).
 Some of the early OICW configuration alternatives (late 1990s). 1 - combined 5.56mm rifle and 20mm launcher (present configuration); 2 - 20 mm launcher with detachable 4.6mm HK PDW submachine gun; 3 - 20mm launcher in the standalone configuration.
 
Some of the early OICW configuration alternatives (late 1990s).
1 - combined 5.56mm rifle and 20mm launcher (present configuration);
2 - 20 mm launcher with detachable 4.6mm HK PDW submachine gun;
3 - 20mm launcher in the standalone configuration.
 The left side view on the XM-29 OICW, showing its controls on the sighting unit.
 
The left side view on the XM-29 OICW, showing its controls on the sighting unit.
The major components of the XM-29.
The major components of the XM-29.
XM-29 OICW ammunition - HE (High Explosive) ant TP (target practice) rounds for 20mm unit and KE (Kinetic Energy) 5.56mm NATO round.
XM-29 OICW ammunition - HE (High Explosive) ant TP (target practice) rounds for 20mm unit and KE (Kinetic Energy) 5.56mm NATO round.

Caliber: 5.56 mm NATO (KE) and 20x85mm (HE)
Action: Gas operated, rotating bolt (KE), unknown (HE)
Overall length: 890 mm
Barrel length: 250 mm (KE) 460 mm (HE)
Weight: ca 5.5 kg empty; ca 6.8 kg loaded
Magazine capacity: 20 or 30 rounds box (KE) and 6 rounds box (HE)

Sejarah salah satu proyek paling ambisius dalam sejarah senjata kecil, yang dikenal sebagai OICW, atau Senjata Object Individual Combat, mulai di akhir 1986, US Army Infantri School di Ft. Benning menerbitkan kertas militer, bernama "Arms System 2000 Kecil" (SAS-2000).
  
Meskipun tren saat ini terhadap caseless dan amunisi fleschette dan senjata yang tepat, diteliti dan dikembangkan di bawah program ACR (lihat HK G11 dan Steyr ACR entri untuk beberapa rincian), makalah ini menyatakan bahwa senjata ringan konvensional sudah mencapai puncak teknologi, dan satunya cara untuk meningkatkan probabilitas hit di lengan kecil adalah dengan memperkenalkan senjata yang akan api ledakan dan fragmentasi hulu ledak, dikombinasikan dengan fusing cerdas dan penampakan / teknologi yang bertujuan. Sedangkan penelitian senjata paling kecil selama akhir 1980-an di Amerika Serikat dilakukan di bawah program ACR, ide pertama kali dikembangkan di SAS-2000 ini didukung oleh kertas lain militer AS, yang diterbitkan pada tahun 1989 oleh US Army TRADOC (Pelatihan & Doktrin) pusat. Makalah ini, disebut "The Small Arms Master Plan" (SAMP), diminta untuk keluarga infanteri "Tujuan" senjata, yaitu Object Individual Combat Senjata (OICW), Tujuan pribadi Pertahanan Weapon (OPDW), dan Crew Tujuan Served Senjata (OCSW). The SAMP menyatakan bahwa senjata tersebut harus memanfaatkan perkembangan terbaru dalam teknologi komputer dan visual, serta dalam pelukan kecil, dan menggabungkan kedua hulu ledak ledak tinggi dan kemampuan tradisional peluru senjata api di tunggal, yang harus menerjunkan sekitar tahun 2000. Sebab, baris waktu dan sebagian besar berat badan dan persyaratan biaya ditetapkan dalam makalah ini tampak tidak realistis dari awal, namun pengembangan senjata Tujuan dimulai pada awal 1990-an.

Selama tahap awal penelitian dan pengembangan di pertengahan 1990-satu dari dua tim terpilih sebagai pemenang untuk kontrak pengembangan lebih lanjut. Tim ini dipimpin oleh AS Alliant Techsystems berbasis perusahaan (ATK), dengan Heckler-Koch (Jerman), Brashear dan perusahaan Omega (keduanya dari AS) sebagai anggota tim lainnya. ATK bertanggung jawab untuk integrasi sistem, dan juga mengembangkan amunisi 20mm Air Burst; HK bertanggung jawab untuk kedua senapan 5.56mm dan peluncur granat 20mm; Brashear bekerja pada peralatan pengamatan dan Omega memberikan pelatihan berarti. Senjata yang dihasilkan jenis-diklasifikasikan oleh Angkatan Darat AS sebagai XM-29 sekitar tahun 2002, dan dijadwalkan untuk memasuki layanan selama tahun 2008 dalam jumlah terbatas. Ini akan maka akibatnya ditingkatkan dengan teknologi baru lalu tersedia. Rencana hadir untuk tangkas M-29 adalah untuk mengeluarkan empat unit per satu regu infanteri dari 9 laki-laki. Pada awal 2002, XM-29 uji senjata telah berhasil diuji dengan 20mm terbaru HEAB (Air Explosive Meledak Tinggi) amunisi, yang akan menjadi besar "membunuh faktor" untuk senjata M-29. Pada saat yang sama energi "kinetik" bagian dari XM-29 adalah jenis-diklasifikasikan sebagai senapan XM-8 cahaya, dan, dalam waktu dekat, mungkin bisa menggantikan pistol Colt M4 sekarang karaben sebagai senjata kompak mandiri kecil konvensional.


XM29 status update (September 2005): setelah kenaikan kaliber OICW komponen peluncur granat dari 20 sampai 25mm, pada tahun 2004 telah memutuskan untuk membagi sistem OICW menjadi dua senjata terpisah, 5.56mm XM8 senapan serbu modular (OICW Increment 1 ), dan XM25 25mm airburst serangan senjata / granat peluncur (OICW Increment 2). Pengembangan XM29 lengkap (OICW Increment 3) sistem telah disimpan, dan akan dilanjutkan di masa depan hanya jika semua masalah saat ini dengan OICW Blok 1 komponen senapan dapat dipecahkan, dan batasan berat seluruh sistem terpenuhi.


XM-29 Keterangan OICW.XM-29 adalah senjata kombinasi, yang memiliki semi-otomatis 20mm, majalah makan pelontar granat sebagai bagian utama, dan senapan serbu 5.56mm kompak sebagai bagian sekunder. Kedua bagian tersebut dirakit menjadi unit satu orang tunggal portabel, dengan penambahan sistem akuisisi / kebakaran sasaran kontrol (TA / FCS), yang merupakan bagian penting dari keseluruhan sistem. XM-29 akan menjadi bagian integral dari sistem Warrior Tanah di masa depan, mampu berkomunikasi dengan bagian lain dari sistem ini, termasuk komputer taktis dan helm menampilkan terpasang.


Peluncur granat mampu api dalam mode semi-otomatis saja, dan gas. Ia memiliki tata letak Bullpup dengan majalah kotak dilepas terletak di gagang senjata. Laras dirampoki digunakan untuk meluncurkan granat 20mm hingga kisaran meter 1000 dengan akurasi yang baik. Pada konfigurasi standar sebagian besar kebakaran kontrol untuk bagian pelontar granat yang terletak di bagian senapan, termasuk pemicu tunggal untuk kedua modul menembak. Hal ini sangat mungkin, bagaimanapun, bahwa stok yang terpisah akan dikembangkan untuk sebagian pelontar granat, sehingga akan memungkinkan untuk menggunakannya tanpa bagian senapan terpasang. Peluncur memiliki ketentuan untuk TA / sistem FCS dapat dipasang di atas, dan interface yang sesuai, sehingga data yang diperoleh dari TA / FCS dapat digunakan untuk program sekering granat 20mm. Sekering ini, digunakan untuk amunisi HEAB 20mm, memiliki beberapa modus ledakan, termasuk modus dampak langsung dan Air modus burst. Dalam modus kedua sekering adalah pra-diprogram untuk meledak hulu ledak di berbagai preset, yang dihitung selama penerbangan dengan menghitung jumlah rotasi granat. Hal ini memungkinkan melakukan target kekalahan tanpa dampak langsung, dengan menggunakan efek ledakan dan fragmentasi dari hulu ledak tinggi. Ini adalah keuntungan besar atas lengan kecil ini, yang dalam banyak kasus membutuhkan hit langsung pada target yang akan efektif, karena memungkinkan untuk lebih besar bertujuan kesalahan, dan juga membuat mungkin untuk mengalahkan target dalam defilade, seperti parit dan sebagainya. The hulu ledak tinggi juga memiliki keuntungan karena tidak bergantung pada kecepatan untuk menjadi efektif, sehingga berbeda dengan peluru, efektivitasnya tidak menurun dengan peningkatan jangkauan. Kelemahan dari sistem ini adalah kompleksitas ekstrim dari sekering elektronik, yang menghasilkan tingginya harga putaran tunggal amunisi. Rencana ini menyatakan bahwa satu putaran HEAB harus biaya sekitar US $ 25, dan masih harus dilihat yang akan menjadi harga sebenarnya ketika sistem M29 akan menerjunkan. Sangat menarik bahwa desain kini amunisi HEAB sebenarnya memiliki dua hulu ledak HE kecil di depan dan di belakang proyektil, dengan modul sekering elektronik yang berlokasi di antara mereka. Sementara HEAB dianggap sebagai babak utama untuk peluncur granat 20mm, sangatlah mungkin melakukan mengembangkan biaya rendah, langsung memukul hanya anti-armor 20mm bulat dengan hulu ledak Shaped Charge, yang akan efektif terhadap kendaraan lapis baja ringan (APC, MICV dan sama) dan target berbagai mengeras.


Senapan, atau "energi kinetik" bagian dari sistem-29 XM, di sisi lain, adalah peri konvensional, pendek laras senapan serbu, berasal dari senapan serbu Heckler-Koch G36. The "dasar senapan" bagian dari XM-29 tidak memiliki buttstock dan tidak ada pemandangan sendiri, dan dengan demikian dapat digunakan secara terpisah dari keseluruhan sistem hanya sebagai darurat, senjata pertahanan pribadi. Sementara yang dipasang untuk seluruh sistem, dapat digunakan untuk pekerjaan jarak dekat, baik defensif atau ofensif (peluncur granat 20mm memilikinya rentang minimum api dari sekitar 50-100 meter), atau sebagai intensitas rendah, biaya rendah jarak menengah serangan senjata. Sebagian besar XM-29 sistem kontrol dibangun ke bagian "senapan", di sekitar penjaga memicu.


Target akuisisi / kebakaran sistem kontrol (TA / FCS) adalah unit yang paling mahal dan rumit dari keseluruhan sistem, karena harus menggabungkan kemampuan siang dan malam visi, unit laser rangefinding, komputer balistik dan berbagai antarmuka peluncur granat dan sistem eksternal . Hal ini digunakan untuk mencari target dalam cahaya dan kondisi cuaca, menentukan jangkauan untuk target, menghitung dan menampilkan data bertujuan, sehingga granat atau peluru bisa ditembakkan ke titik yang dikehendaki dampak, dan kemudian memasok data ke peluncur granat, sehingga jangkauan bisa diatur ke sumbu granat. Dalam kasus kerusakan pada TA / peluncur granat 20mm FCS masih dapat digunakan dalam modus dampak langsung, juga sebagai bagian dari sistem senapan.


Penelitian saat ini dan pengujian menunjukkan bahwa XM-29 bisa sampai 500% lebih efektif dibandingkan dengan lengan kecil ini, tetapi masih harus dilihat jika semua persyaratan akan terpenuhi dalam sistem yang dihasilkan, terutama sehubungan dengan keandalan komponen elektronik, berat, dan, akhirnya tetapi tidak setidaknya harga, unit.




No comments: