Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Thursday 8 November 2012

Arleigh Burke - USA


Arleigh Burke kelas dipandu-rudal perusak dirancang sebagai pengganti turbin bertenaga gas untuk kapal perusak rudal kelas Coontz dan Leahy-dan Belknap-kelas kapal penjelajah rudal.


Arleigh Burke (DDG 51) adalah  kapal dirancang untuk menggabungkan teknik stealth membentuk untuk mengurangi radar cross-section. Awalnya ditugaskan dengan membela melawan rudal pesawat Soviet, dan kapal selam, kapal ini ampuh sekarang digunakan dalam ancaman tinggi daerah untuk melakukan anti-udara, kapal selam anti-, anti-permukaan, dan operasi gabungan.



 


Profil lambung baru secara signifikan meningkatkan seakeeping, memungkinkan kecepatan tinggi untuk dipertahankan di negara-negara laut yang sulit. Bentuk lambung ini ditandai dengan flare yang cukup besar dan 'V'-bentuk penampilan di permukaan air.

Dibangun dari baja, kelas memiliki tiang-tiang aluminium untuk mengurangi topweight. Kevlar anti peluru yang dipasang di semua mesin vital dan ruang operasi kamar. Anehnya, itu adalah kapal perang AS pertama kelas untuk sepenuhnya dilengkapi untuk beroperasi di lingkungan NBC, dengan kru terbatas .

 

Radar Array AN/SPY-1D Phased menggabungkan kemajuan signifikan dalam kemampuan deteksi Sistem Senjata AEGIS, terutama dalam ketahanan terhadap penanggulangan musuh elektronik.

Sistem AEGIS dirancang untuk melawan semua ancaman rudal saat ini dan proyeksi untuk pasukan perang Angkatan Laut. Sebuah radar, konvensional mekanis berputar 'melihat' target saat serangan radar balok yang menargetkan sekali selama setiap putaran 360 ° dari antena. Sebuah radar pelacakan terpisah kemudian diminta untuk terlibat setiap target.


Sebaliknya, sistem AEGIS membawa fungsi-fungsi bersama-sama dalam satu sistem. Keempat array tetap dari 1D SPY-mengirimkan balok energi elektromagnetik ke segala arah secara bersamaan, terus menyediakan pencarian dan kemampuan pelacakan selama ratusan target pada waktu yang sama. 


SPY-1D Mark dan 99 Sistem Pengendalian Kebakaran memungkinkan mereka untuk memandu rudal Standard vertikal-diluncurkan untuk mencegat pesawat bermusuhan dan rudal pada rentang yang panjang. Untuk titik pertahanan kapal dilengkapi dengan upgrade 1 Blok ke CIWS Phalanx.


Angkatan Laut Amerika Serikat merencanakan untuk memiliki kekuatan 57 Burke Arleigh kapal kelas perusak pada tahun 2004, namun pemotongan anggaran Kongres telah memperpanjang jadwal sampai 2008. Salah satu titik kritik dari desain aslinya adalah bahwa hanggar tidak diberikan untuk helikopter, meskipun 28 kapal pertama memiliki penerbangan-deck mampu menangani Sikorsky SH-60 helikopter.

 
Varian ditingkatkan 'Flight IIA' memang memiliki hangar helikopter, serta sistem peluncuran vertikal diperbesar, senapan 127-mm (5-in) baru dan peningkatan komunikasi. Peningkatan Arleigh Burke pada kelas kapal perusak kadang-kadang disebut sebagai kelas Oscar Austin.



Specipikasi  Arleigh Burke




Entered service 1991
Crew  303 - 327 men
Sea endurance ?
Dimensions and displacement
Length 142.1 m
Beam 18.3 m
Draught 7.6 m
Displacement, standard 8 300 tons
Displacement, full load 9 200 tons
Propulsion and speed
Speed 32 knots
Range 8 100 km at 20 knots
Propulsion 4 x General Electric LM2500 gas turbines delivering 105 000 shp to two shafts
Aircraft
Helicopters
2 x Sikorsky SH-60 Seahawk
Armament
Artillery
1 x 127-mm DP gun, 2 x 20-mm Phalanx CIWS  mountings Missiles
2 x quadruple Harpoon anti-ship missile launchers, 2 x Mk 41 vertical launch system (90 Stabdard SM-2MR, ASROC and Tomahawk missiles)
Torpedoes
2 x tripple 324-mm Mk 32 ASW torpedo tubes for Mk 46/50 torpedoes

Sumber : Berbagai sumber

No comments: