Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Saturday 3 November 2012

Hawkei - Australia



Hawkei  dikembangkan oleh Thales perusagaan swasta untuk memenuhi kebutuhan kendaraan jeep dari Angkatan Darat Australia. Hal ini dirancang untuk digunakan di daerah-daerah pertempuran atau selama operasi penjaga perdamaian. Hawkei dinamai pit viper mematikan. Ini dirancang dengan keberhasilan tahan bebatuan. 

Tentara Australia berencana untuk mengganti armada itu dari Land Rover sampai dengan 1 300 kendaraan baru    Hawkei mempunyai tempat duduk untuk pengemudi, ditambah 4-5 orang, tergantung pada versi.


 
Persenjataan dari Hawkei dikembangkan oleh Plasan Israel. Kendaraan memberikan perlindungan terhadap tembakan senjata kecil, artileri ringan, ranjau darat dan IED. Kendaraan ini memiliki lambung berbentuk V. Hawkei dapat dilengkapi dengan persenjataan bongkar pasang dalam waktu 30 menit sesuai kebutuhan.


Kendaraan dapat dilengkapi dengan senjata yqng dikendalikan dari jauh, dan dapat dipersenjatai dengan senapan mesin atau peluncur granat otomatis.



Mesin kendaraan ini menggunakan mesin diesel turbocharged Steyr 3.2-liter, kecepatan 300 hp. Hal ini digabungkan dengan transmisi otomatis 6-speed.Hawkei memiliki full-time all-wheel drive. Kendaraan ini dilindungi dan dilengkapi dengan winch self-recovery


Hawkei dapat dilakukan underslung oleh helikopter CH-47 Chinook. Juga dapat diterbangkan oleh C-130 pesawat kargo militer Hercules.



Hawkei diusulkan dalam sejumlah varian termasuk pengangkut personel umum, kendaraan komandan dengan kru tiga, kendaraan komunikasi dengan awak empat, mobil pasukan dengan awak lima, dan operator kargo dengan awak dua dan payload kapasitas 2 500 kg.



Specipikasi  Hawkei




Entered service?
Configuration4x4
Crew 4 - 6 men
Dimensions and weight  Weight~ 7 t
Payload capacity up to 2.5 t
Length ?
Width ?
Height ?
Mobility Engine
Steyr 3.2-liter diesel  Engine power 300 hp
Maximum road speed 100 - 110 km/h
Range rover 1 000 km
Maneuverability Gradient 60%
Side slope 40%
Vertical step ~ 0.5 m
Trench ~ 0.5 m
Fording 1.2 m

Sumber : http://www.military-today.com/

No comments: