Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Tuesday 6 November 2012

Vextra - Prancis



Vextra 105-mm tank perusak dikembangkan oleh perusahaan GIAT Industries (sekarang Nexter). Pembangunan itu dimulai pada awal 1990-an. Kendaraan lapis baja ini ditujukan untuk Angkatan Darat Perancis dan pelanggan ekspor. Hal ini juga disebut sebagai pengintai lapis baja atau kendaraan pendukung tempur. Vextra dirancang untuk beroperasi bersama tank tempur utama dan kendaraan infanteri pertempuran.


 Kendaraan memiliki lambung aluminium armor dilas, dilengkapi dengan lapisan tambahan armor pasif. Perlu disebutkan bahwa pelindung adalah aluminium digunakan pada AMX-10P Perancis IFV, yang mulai beroperasi pada awal 1970-an. Berat tempur Total 28-34 t, tergantung pada tingkat perlindungan balistik. Armor dasar memberikan perlindungan terhadap 14,5 mm-berat tembakan senapan mesin dan artileri sempalan shell. Add-on panel baja modular atau reaktif melindungi terhadap proyektil kaliber menengah dan RPG.


 Operator kendaraan Vextra dilengkapi dengan GIAT Industries TLM 105 tiga orang turret, dipersenjatai dengan senapan 105 mm-mundur G2 GIAT . Menara ini merupakan versi perbaikan dari TK 105, dipasang pada AMX-10RC. Ini  seenjata  G2 kompatibel dengan standar NATO 105-mm amunisi, termasuk putaran APFSDS. The turret 105 TLM telah dikembangkan dalam dua versi. Versi pertama dipersenjatai dengan senjata non-stabil.


 Versi terbaru memiliki senapan sepenuhnya stabil, yang memberikan api pada kemampuan bergerak dan memungkinkan untuk terlibat target stasioner dan bergerak dengan probabilitas putaran hit tinggi pertama. Sebanyak 35 putaran yang dilakukan di dalam kendaraan, 12 dari mereka yang disimpan di dalam menara tersebut dan siap untuk digunakan. Persenjataan sekunder terdiri dari koaksial 7,62 mm-senapan mesin. Ada pilihan untuk senjata lain atap-mount 7,62 mm-mesin.

 
Tempat penembak dilengkapi dengan pemandangan stabil, mirip dengan yang digunakan pada tank tempur Leclerc utama. Sensor termasuk imager termal, laser pengintai ditambah dengan komputer pengendalian kebakaran digital, yang digunakan untuk perhitungan balistik.




Vextra dilengkapi dengan sistem manajemen medan, dikembangkan oleh GIAT. Ini adalah versi dari sistem yang sama, dipasang pada tank tempur Leclerc utama. Ini mencakup layar warna peta, yang menunjukkan posisi pasukan sekutu dan bermusuhan, serta posisi kendaraan tuan rumah. Fungsi dari sistem ini meliputi pemetaan digital, positioning, navigasi, laporan situasi taktis dan laporan logistik.


 Kendaraan lapis baja ini memiliki awak dari empat, termasuk komandan, penembak, loader dan sopir. Kru memasuki dan meninggalkan kendaraan melalui pintu atap. Ada pintu yang dijalankan dengan listrik di bagian belakang lambung. Daerah belakang dapat dikonfigurasi untuk membawa amunisi atau tentara.

Vextra 105-mm penghanghancur tank didasarkan pada chassis yang sama roda 8x8 kendaraan infantri tempur. Hal ini didukung oleh Saab Scania mesin diesel, yang terletak di bagian depan lambung, dari sisi kanan. Kendaraan memiliki full-time all wheel drive dan sistem suspensi hydropneumatic. Hal ini dilengkapi dengan Syegon variabel sistem tekanan ban run-flat dan perangkat. 
  

 Tempat operator kendaraan Vextra dilengkapi dengan ban Dimensi lebar generasi baru. Hal ini dapat melakukan perjalanan hingga 50 km / jam di medan berpasir dan sampai 120 km / jam di jalan-jalan permukaan yang keras. Ini roda chassis memungkinkan untuk bersaing dengan tank tempur utama. Vextra memiliki superior cross-country.



Specipikasi Vextra
Entered service -
Crew 4 men
Dimensions and weight
Weight 28 - 34 t
Length (gun forward) ?
Hull length ?
Width 3 m
Height ?
Armament
Main gun 105-mm rifled
Machine guns 1 x 7.62-mm
Elevation range - 6 to + 15 degrees
Traverse range 360 degrees
Ammunition load
Main gun 35 rounds
Machine guns ?
Mobility
Engine Saab Scania diesel
Engine power ?
Maximum road speed 120 km/h
Range over 800 km
Maneuverability
Gradient 70%
Side slope 40%
Vertical step 1 m
Trench 2 m
Fording ?

No comments: