Blogger Widgets
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA- SEMOGA ARTIKEL-2NYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA- TERIMA KASIH

Saturday 3 November 2012

GAZ Vodnik - Rusia


GAZ- Vodnik  adalah kendaraan militer angkut pasukan yang diproduksi oleh produsen mobil Rusia GAZ. Nama ini diambil dari  roh air laki-laki dari mitologi Slavia.Kendaraan 4x4 taktis militer ini, mirip dengan HMMWV AS.

Vodnik pertama kali terlihat pada tahun 1995. Sejumlah kecil pra-produksi kendaraan yang diproduksi untuk percobaan dan pengujian yang akan digunakan Angkatan Darat Rusia. Pada tahun 2006 Uruguay memesannya 48 Vodniks.



Vodnik memiliki desain modular. Kendaraan memiliki modul diganti depan dan belakang. Engine dan kompartemen mengemudi terletak di bagian depan kendaraan. Berbagai macam modul dapat dipasang. Beberapa laporan sumber, bahwa hingga 26 modul telah dikembangkan. Modul belakang digunakan untuk mengangkut hingga 10 pasukan, kargo, penampungan, atau peralatan khusus.  



Vodnik GAZ dapat dilengkapi dengan sistem senjata berbagai, termasuk senapan mesin berat atau 120-mm mortir. Keuntungan utama dari kendaraan utilitas adalah bahwa modul itu dapat diganti dalam kondisi lapangan. Ada beberapa varian kendaraan lapis baja ini. Ini memberikan perlindungan terhadap tembakan senjata kecil dan serpihan artileri shell. Kendaraan dapat menggunakan campuran modul lapis baja dan unarmored, tergantung pada persyaratan misi.


Modul depan mengakomodasi pengemudi dan satu penumpang. Kendaraan dapat dikonfigurasi dengan taksi konvensional atau dengan taksi setengah-di mana penumpang duduk di belakang sopir. Pengemudi dan akses kendaraan penumpang melalui pintu konvensional .


Vodnik GAZ dapat didukung oleh GAZ-562 (175 hp), YaMZ-460 (160 hp) atau HINO JO7C (165 hp) mesin diesel. Beberapa sumber mengklaim bahwa Vodnik dapat dilengkapi dengan mesin diesel Caterpillar. Mesin diatur kembali dan terkandung dalam modul depan. Hal ini digabungkan dengan transmisi manual 5-speed. Chassis menggunakan komponen kendaraan lapis baja BRDM-2 dan BTR-80.  



Vodnik memiliki chassis tipe 4x4 dan dilengkapi dengan sistem inflasi ban sentral. Vodnik memiliki lambung hermetis dan sepenuhnya amfibi. Pada air itu didorong oleh wheeles itu, namun waterjet tunggal dapat dipasang. Ini kendaraan militer dapat beroperasi dalam kondisi iklim mulai dari -40 ° C hingga +50 ° C.



Specipikasi GAZ Vodnik




Entered service 2006
Configuration 4x4
Cab seating 3 + 8 men
Dimensions and weight
Weight (empty) 6.6 - 7.5 t
Maximum load 1.5 - 2.5 t
Length 5.38 m
Width 2.6 m
Height 2.15 / 2.57 m
Mobility
Engine GAZ-562 diesel
Engine power 175 hp
Maximum road speed 112 km/h
Amphibious speed on water 4 - 5 km/h
Range up to 1 000 km
Maneuverability
Gradient 66%
Side slope 40%
Vertical step 0.4 m
Trench ~ 0.5 m
Fording 1.2 m / Amphibiou

Sumber : http://www.military-today.com/

No comments: